Anak anak TPA dalam lomba cerdas cermat.
Anak anak TPA dalam lomba cerdas cermat.
Begitu selesainya hingar bingar penyelenggaraan aneka lomba dalam rangka menyambut tahun baru Islam yang baru berakhir beberapa hari yang lalu di Dayah MUDI Mesra, tim PHBI MUDI kembali disibukkan dengan kegiatan yang serupa. Bedanya kali ini yang menjadi peserta adalah anak-anak usia sekolahan dalam Festival Anak Shaleh di TPA Muhazzabul Akhlak Al-Aziziyah.



TPA Muhazzabul Akhlak merupakan salah satu program yang sudah lama diadakan di Dayah MUDI Mesra. Dulu biasanya acara untuk anak TPA diadakan dalam minggu dan tempat yang sama dengan acara serupa untuk para santri MUDI. Beberapa tahun terakhir ini acara untuk anak TPA mulai diadakan secara terpisah demi kemaslahatan masing-masing pihak.

"Acara mulai diadakan malam minggu yang lalu, untuk malam puncak nya dijadwalkan pada malam minggu ini". ujar Tgk. Fatahillah sebagai Sekretaris TPA.

Berbagai macam perlombaan yang diadakan pada Festival Anak Shaleh ini di antaranya adalah cerdas cermat, Syarhil Quran, azan, ayat pendek, i'tiqad 70, do'a sehari-hari, pidato Bahasa Indonesia, dan puisi.

Profil TPA Muhazzabul Akhlak