recent

Perlombaan Muharram 1435 H

Sudah menjadi agenda tahunan di Dayah MUDI Mesra untuk menyelenggarakan serangkaian lomba selama sepekan pasca berakhirnya ujian akhir tahun. Acara yang berlangsung selama kurang lebih satu minggu ini diharapkan dapat menjadi hiburan bagi para santri yang telah menempuh kerasnya masa ujian selama setengah bulan sebelumnya.

Santriwan menonton perlombaan Muharram.
Santriwan menonton perlombaan Muharram.
Untuk pekan pertama di tahun 1435 H ini acara perlombaan Muharram telah dimulai sejak hari Kamis tiga hari yang lalu.

"Alhamdulillah acaranya lancar walau terdapat beberapa kendala kecil yang akhirnya bisa terselesaikan seperti masalah dana.” tegas Tgk. Mansuriadi selaku Sekretaris PHBI.

Masalah dana memang bukan lagi sesuatu yang langka di setiap penyelenggaraan event semacam ini. Untuk acara kali ini pendanaan hanya fokus dari santri dan dewan guru yang menangani PHBI karena aliran dana dari proposal banyak yang tidak cair. Demikian disampaikan oleh panitia PHBI.

Di antara berbagai macam lomba yang diadakan kali ini termasuk berbagai macam hafalan mulai dari Matan Taqrib, Matan Jauharah, Matan Alfiah, I'tiqad 70, dan Qaidah. Ada juga lomba membaca kitab Mahally, Tilawatil Quran, debat Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Pentas perlombaan di komplek putri.
Sementara untuk santriwati, perlombaan yang diadakan berbeda lagi. Di samping perlombaan yang telah disebutkan tadi ada juga tambahan lainnya seperti lomba memasak dan tajhiz mayat. Variasi lomba berbeda di setiap tahunnya. Untuk kali ini termasuk perlombaan yang baru pertama kali diadakan adalah tilawatil quran bagi santriwan.




Perlombaan Muharram 1435 H Reviewed by Mudi Mesra on Sunday, November 10, 2013 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.