recent

Abu Terpilih Sebagai Ketua Umum HUDA

Bersama Syekh Salim Alwan Alhasani, Grand Mufti Australia, dan Waled Nu
Bersama Syekh Salim Alwan Alhasani, Grand Mufti Australia, dan Waled Nu
Banda Aceh - Melalui kesepakatan para ulama sepuh dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke-2 Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) telah diputuskan bahwa Syekh H. Hasanoel Bashry, Abu MUDI, akan mengisi jabatan selaku ketua umum yang baru menggantikan almarhum Abu Panton. Bersama dengan terpilihnya Abu, Tu Bulqaini yang dulu dikenal sebagai ketua Rabithah Thaliban dan merupakan alumni dari Dayah MUDI juga diangkat sebagai Sekjen HUDA.

Pemilihan ketua dan juga jajaran pengurus baru merupakan salah satu dari agenda pada acara Mubes kali ini yang dibuka oleh Wakil Gubernur, Muzakkir Manaf, pada Jum'at malam lalu. Dalam sambutannya Wagub mengatakan agar acara seperti ini bisa diadakan setidaknya setiap setahun sekali, tidak hanya lima tahun sekali untuk menguatkan konsolidasi dan memberikan rekomendasi terhadap pemerintah untuk dijalankan.

Mubes HUDA Ke 2.
Mubes HUDA Ke 2.
Acara Mubes HUDA kali ini mengambil tempat di Asrama Haji Banda Aceh. Di samping mengadakan pemilihan pengurus baru juga diadakan acara Tausiah, Ceremony, Seminar Internasional, dan Zikir Akbar. Seminar internasional menghadirkan dua pemateri Dr. Syeikh Salim Anwar Al-Hasany, Grand Mufti dari Australia dan Grand Mufti Ukraina, Syeikh Ahmad Tamim.
Abu Terpilih Sebagai Ketua Umum HUDA Reviewed by Mudi Mesra on Sunday, December 01, 2013 Rating: 5

1 comment:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.