Tim Monitoring Kemenang disambut pengurus Dayah MUDI Mesra.
Tim Monitoring Kemenang disambut pengurus Dayah MUDI Mesra.
Sebagai tindak lanjut program tafaqqauh fid din yang diselenggarakan oleh Sub dit diniyah Kementerian Agama RI, dan Dayah MUDI Mesjid Raya yang terpilih sebagai pelaksana kegiatan tersebut, Dayah MUDI dikunjungi Tim Monitoring kegiatan tafaqquh fid din yang diwakili oleh Ibu Ummi Fadillah, staf Sub dit diniyah Kementerian Agama RI.

Dalam kunjungan ke Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Tim Monev dari dit diniyah Kementerian Agama RI, turut didampingi oleh Kasi Pekapontren Kanwil Kemenag Prov Aceh dan Kepala Kantor Kemenag Bireuen, Drs Mayusri beserta rombongannya. Tim Monev dari dit diniyah Kementerian Agama RI disambut oleh Pengurus Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga serta pelaksana kegiatan Lajnah Bahsul masail.

Kegiatan monitoring berlangsung di Ruang kajian LBM setelah asar tadi selama satu jam. Setelah itu dilanjutkan dengan monitoring aktifitas santri dan  kegiatan belajar mengajar di Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga.

"Kegiatan tafaqquh fid din merupakan kegiatan prioritas  dit diniyah Kementerian Agama RI pada beberapa tahun terakhir, kami berharap semoga kegiatan tafaqquh fid din yang sudah berjalan di Dayah MUDI agar dapat terlaksana secara tepat sasaran." kata Ummi Fadillah atas nama tim monitoring.

Mewakili Pimpinan dayah MUDI, Tgk Nasir H Shalahuddin menyampaikan selamat datang kepada tim monitoring dan beliau memaparkan profil dayah MUDI serta program yang telah dijalankan serta agenda di tahun 2014 mendatang.

"Terima kasih banyak atas kunjungan tim monitoring serta pendampingan dari Kanwil Kemenag Aceh serta dari kantor Kemenag Bireuen, semoga saja di tahun 2014, kegiatan serupa bisa terus ditingkatkan." ujar Tgk Mukhlisuddin, MA selaku penanggung jawab program tafaqquh fid din tersebut.