recent

Mabna Lughah Tambah Kapasitas


Kegiatan muhadasah santri Mabna Lughah.
Kegiatan muhadasah santri Mabna Lughah.
Untuk dapat menampung lebih banyak santri yang berminat untuk mempelajari Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, tahun ini Mabna Lughah MUDI Mesra telah menambah kapasitas daya tampung untuk para santri. Hal ini diadakan mengingat daya tampung yang semakin mengecil dengan bertambahnya minat para santri untuk mendalami kedua bahasa asing tersebut. Penambahan jumlah kapasitas ini mulai berlaku untuk tahun ajaran 1435 H.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras pengurus Mabna Lughah, para mudabbir dan instructor, juga dukungan dari semua pihak, pada tahun ini Mabna Lughah telah berhasil mencetak kader baru juga menciptakan inovasi baru dengan memperluas wilayah ke mabna Zawiyah" kata Tgk. Azhari, ketua harian Bahasa Inggris Mabna Lughah MUDI.

Pada lokasi baru ini Mabna Lughah diasuh oleh mudabbir dan instructor sebanyak 10 orang dengan jumlah santri yang ambil bagian berjumlah 50 orang. Mulai tahun ini juga akan diadakan terobosan baru dengan sistem belajar dua bahasa sekaligus, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Di tahun sebelumnya sistem pembelajaran kedua bahasa dipisah-pisah.

Mabna Lughah merupakan program Dayah MUDI yang telah berjalan sejak tahun 2003. Sebelumnya di tahun 2001 telah dimulai program serupa namun tidak menggunakan sistem asrama. Ide ini dicetuskan sendiri oleh Al-Mukarram Abu MUDI agar para santri tidak merasa canggung saat bertemu dengan para santri dari pesantren modern yang telah lama menerapkan sistem serupa.

Baca profil lengkap Mabna Lughah MUDI Mesra.
Mabna Lughah Tambah Kapasitas Reviewed by Mudi Mesra on Thursday, December 05, 2013 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.