recent

Santriwati MUDI Rayakan Maulid Nabi

Pembacaan do'a bersama dipimpin Tgk. Fatma M. Risyad.
Pembacaan do'a bersama dipimpin Tgk. Fatma M. Risyad.
Hari Minggu kemarin para santriwati di Dayah MUDI Mesra ikut memeriahkan peringatan Hari Maulid dengan mengadakan serangkaian acara berupa Dalail Khairat, Zikir, dan Hifzhil Quran.

Acara dalail diadakan di malam hari ba'da Isya di atas pentas yang berlokasi di depan mushalla komplek putri. Acara ini diisi oleh para santriwati terpilih dari beberapa kabupaten. Seperti halnya di komplek putra, para santriwati ini pun telah menjalani latihan selama beberapa minggu sebelumnya sebagai persiapan untuk mengisi acara perayaan maulid ini.

Pada pagi hari acara maulid ini diisi dengan kegiatan zikir oleh tim yang berbeda. Di samping dalail dan zikir diadakan juga salah satu acara yang baru yaitu Hifzhil Quran yang pertama kali diadakan tahun ini.

"Di samping dalail dan zikir, kami juga mengadakan acara Hifzhil Quran untuk menumbuhkan semangat di kalangan santriwati agar mau menghafal Al-quran." tegas Tgk. Yusra, koordinator acara Maulid komplek putri.

Santriwati berzikir bersama.
Santriwati berzikir bersama.
Dari semula dijadwalkan 11 santriwati yang berencana mengikuti acara Hifzhil Quran, yang jadi tampil hanya 6 orang saja karena waktu yang tidak memungkinkan.
Dalam acara Hifzhil Quran ini koordinator mula-mula membacakan ayat Al-quran kemudian disambung oleh salah satu dari enam peserta. Jika ada kesalahan akan diperbaiki oleh peserta yang lain. Demikian seterusnya hingga semua peserta telah menghafal beberapa juz.



Santriwati MUDI Rayakan Maulid Nabi Reviewed by Mudi Mesra on Monday, January 20, 2014 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.