Untuk lebih menertibkan santri dalam melaksanakan wirid ba'da Shalat Jum'at, malam tadi ba'da Maghrib Tgk. Husaini selaku Wakabag Jama'ah Dayah MUDI memberikan beberapa peringatan kepada para santri mengenai wirid tersebut dan juga hal-hal lain yang menjadi tanggung jawab seksi Jama'ah di Dayah MUDI. 

Shalat berjama'ah di Masjid Po Teu Meureuhom.
Shalat berjama'ah di Masjid Po Teu Meureuhom.
Mengenai wirid ba'da shalat Jum'at itu sendiri baru-baru ini telah dibuatkan dalam bentuk selebaran untuk dibagikan kepada para santri. Menurut Tgk. Husaini antusias santri untuk melaksanakan wirid sesuai dengan yang tertulis dalam selebaran tersebut telah mencapai 70 persen yang mana cukup memuaskan.

"Kami menargetkan supaya seluruh santri dan juga dewan guru mau ber-wirid sesuai dengan petunjuk pada selebaran yang telah kami bagikan tersebut." ungkap Tgk. Husaini kepada mudimesra.com.

Pembagian selebaran yang berisi petunjuk wirid ba'da shalat Jum'at yang telah dilakukan sejak awal bulan lalu merupakan instruksi langsung dari Abu MUDI. Sumber yang digunakan dalam penulisan do'a wirid ini diambil dari kitab mu'tabarah seperti I'anah al-Thalibin dan Hasyiah Syarqawi 'ala al-Tahrir.

Klik di sini untuk melihat bacaan wirid setelah shalat Jum'at dari Kabag Jama'ah Dayah MUDI.

Di samping itu, juga diingatkan kepada para santri untuk selalu membawa perlengkapan ketika melaksanakan shalat jum'at seperti siwak, sorban, dan tasbih yang merupakan kewajiban untuk dibawa oleh santri dalam setiap ibadah shalat, juga yasin untuk shalat maghrib dan buku zikir khusus untuk malam jum'at.