recent

Zikir Bersama di Malam Maulid Nabi

Zikir Bersama dipimpin oleh Tu Bulqaini.
Zikir Bersama dipimpin oleh Tu Bulqaini.
Tahun ini perayaan maulid di Dayah MUDI berlangsung dalam nuansa yang berbeda. Kalau tahun-tahun sebelumnya malam peringatan kelahiran Rasulullah SAW ini hanya diisi dengan ceramah dari penda'i terkenal yang biasanya juga adalah alumni dari MUDI, kali ini diadakan kegiatan zikir bersama yang dipimpin oleh Tu Bulqaini. Zikir yang dibacakan kali ini pun dalam bentuk yang berbeda yaitu Zikir al-Maulid al-Diba'iy.

"Perayaan maulid kali ini sengaja kami tampilkan dalam format yang berbeda agar dapat lebih melibatkan semua santri dan juga dewan guru, serta kami buat dalam suasana yang lebih formal." ujar Ketua PHBI MUDI Mesra, Tgk Martunis.

Tu Bulqaini memberikan Tausyiah.
Tu Bulqaini memberikan Tausyiah.
Biasanya kegiatan zikir diadakan pagi hari di Mesjid Po Teu Meureuhom hingga menjelang siang hari. Zikir yang dibawakan berupa zikir Barzanji yang telah menjadi tradisi. "Besok pagi rencananya juga akan diadakan kegiatan zikir bersama oleh para santri yang telah dilatih selama beberapa bulan ke belakang ini." tambah Tgk. Martunis.

Termasuk kegiatan rutin lainnya santri Dayah MUDI ketika Hari Maulid adalah menghadiri Masjid Besar Samalanga dalam rangka memenuhi undangan untuk kenduri Maulid yang diadakan oleh pemda setempat yang bekerja sama dengan panitia masjid.

Setelah acara zikir bersama selesai, dilanjutkan dengan tausyiah dari Tu Bulqaini yang diadakan hingga lewat tengah malam. Tu Bulqaini sendiri merupakan putra kelahiran Tanjongan yang juga adalah alumni Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga.
Zikir Bersama di Malam Maulid Nabi Reviewed by Mudi Mesra on Tuesday, January 14, 2014 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.