recent

Langsa Dan Tamiang Bershalawat

Majelis Zikra Al-Hasani di Mesjid Raya Darul Falah Kota Langsa.
Majelis Zikra Al-Hasani di Mesjid Raya Darul Falah Kota Langsa.
Majelis Ta’lim Mesjid Raya Darul Falah Kota Langsa Selasa malam (18 Maret 2013 M) melaksanakan Zikir dan Shalawat bersama yang dipandu oleh Majelis Zikra Al-Hasani LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga. Hal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dari rangkaian kegiatan ta’lim yang dipimpin oleh Tgk. Murdani Muhammad (alumnus LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga) setiap Selasa malam di Mesjid kebanggaan Kota Langsa ini.

Majelis ta’lim ini adalah salah satu majelis ta’lim yang mempunyai se-ribuan jama’ah tetap dalam setiap pengajiannya. Begitulah yang terlihat dalam pelaksanaan zikir dan shalawat yang diadakan pada malam tersebut. Para jamaah terlihat sangat antusias dan larut dalam khusyu’-nya zikir dan shalawat. Begitu pula ketika penyampaian taushiah oleh Abi Muhammad A. Mannan (Pimpinan Dayah Al-Muna Al-Aziziyah Alue Lhoek, Peureulak, Aceh Timur), Tgk. H. Sulaiman Hasan (LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga) dan pimpinan majelis sendiri, Tgk. Murdani Muhammad (Dayah Bustanul Mu’arif Al-Aziziyah, Seuriget, Langsa).

Selanjutnya pada Rabu malamnya (19 Maret 2014 M), Majelis Zikir dan Shalawat ‘Zikra Al-Hasani” kembali mensyi’arkan zikir dan shalawat di Mesjid Salman Al-Farisi, Tualang Cut, Aceh Tamiang yang juga diikuti oleh para jama’ah yang berasal dari berbagai dayah dan balai pengajian di Kecamatan Manyak Payed, Tualang Cut serta masyarakat sekitar.

Zikir dan shalawat di Mesjid Salman Al-Farisi, Tualang Cut.
Zikir dan shalawat di Mesjid Salman Al-Farisi, Tualang Cut.
Bacaan zikir dan shalawat yang dibaca adalah bacaan kisah-kisah Baginda Sayyidina Muhammad Saw yang terangkum dalam kitab-kitab maulid seperti al-Barzanji, ad-Daiba’i, Syarraful-Anam, Simthud-Dhurar, Dhiyaul-Lami’, zikir al-Waliyyah dan lainnya.

Hal ini tidak terlepas dari niat dan konsep Majelis Zikir dan Shalawat “Zikra Al-Hasani” yang bercita-cita untuk terus “Membumikan Shalawat di Bumoe Atjeh Tanoh Indatu Keuneubah Aulia Menuju Mahabbah Rasulullah Saw” agar para generasi Aceh pada khususnya kembali gemar untuk mempelajari sejarah Baginda Sayyidina Muhammad Saw sehingga mampu merasakan kenikmatan Iman dan Islam dalam kehidupan pribadi dan masyarakat.
Langsa Dan Tamiang Bershalawat Reviewed by Mudi Mesra on Thursday, March 20, 2014 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.