recent

Study Banding Dayah Darul Ihsan

Study Banding Dayah Darul Ihsan ke MUDI Mesra.
Study Banding Dayah Darul Ihsan ke MUDI Mesra.
Tiga hari yang lalu, tepatnya tanggal 23 Maret 2014, Dayah MUDI Mesjid Raya mendapat kunjungan dari Dayah Terpadu Darul Ihsan Krueng Kalee, Aceh Besar. Kunjungan dalam rangka silaturrahmi dan study banding tersebut dihadiri oleh sekitar 36 santriwan dan 30 santriwati beserta dewan guru.

Sehari sebelum sampai ke MUDI Mesra, tanggal 22 Maret 2014 mereka juga sempat mengunjungi Dayah Jeumala Amal, dan pada malam harinya mereka juga mengunjungi Ummul Ayman dengan agenda yang sama. Baru pada pagi hari para tamu menginjakkan kaki di MUDI Mesjid Raya.

Dalam kunjungan ini, mereka mengadakan temu ramah dengan para guru Dayah MUDI Mesra yang bertempat di Bale Beton yang diisi dengan dialog dan tanya jawab. Kata-kata sambutan mewakili dewan guru MUDI Mesjid Raya disampaikan oleh Tgk. M. Nasir H. Salahuddin, beliau menjelaskan panjang lebar tentang sejarah berdirinya MUDI Mesjid Raya mulai dari masa Iskandar Muda sampai dengan sekarang, beliau juga menjelaskan sistem manajemen Dayah MUDI Mesjid Raya serta memberikan motivasi belajar kepada santri-santri Dayah Darul Ihsan.

Kata sambutan mewakili dewan guru Dayah Darul Ihsan disampaikan oleh Tgk. Mustafa dari Wayla. Beliau juga menjelaskan panjang lebar mengenai sejarah berdirinya Dayah Darul Ihsan sampai sekarang. Hal yang menarik dalam dialog ini adalah pernyataan dari Tgk. Mustafa bahwa beliau pernah mendengar perkataan salah satu tokoh IKADI yang mengatakan bahwa Aceh sepuluh tahun ke depan akan dipimpin oleh alumni-alumni dayah, khususnya Dayah MUDI Mesjid Raya. Beliau mengemukakan alasan bahwa para alumni MUDI sudah banyak berkecimpung dalam pemerintahan, kemudian juga masih kata beliau, para alumni punya rasa cinta yang sangat besar terhadap almamaternya.
Study Banding Dayah Darul Ihsan Reviewed by Mudi Mesra on Wednesday, March 26, 2014 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.