Pimpinan Dayah MUDI Mesra Samalanga, Syekh Hasanoel Basri HG yang akrab disapa Abu MUDI akan mengisi Pengajian Tasawuf, Tauhid, dan Fiqih (Tastafi) di Kajang, Malaysia. Pengajian ini diadakan nanti malam (22/4/2014) pukul 20.30 di Zawiyah Al-Asyi, tepatnya di Jalan Reko, Wan Frozen, Kajang Malaysia. Pengajian ini diadakan oleh paguyuban Masyarakat Aceh yang berdomisili di wilayah Kajang dan sekitarnya.

Zawiyah Al-Asyi merupakan satu tempat perkumpulan orang Aceh di sana yang kebetulan berdekatan dengan Kampus Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM). Masyarakat Aceh yang berdomisili di sana termasuk mahasiswa Aceh yang menjalani perkuliahan di UKM sering mengadakan berbagai kegiatan di tempat ini. Pada tahun yang lalu, grup zikir Maulid dari Dayah MUDI Mesra juga mendapat undangan untuk memeriahkan perayaan maulid bersama ribuan masyarakat Aceh-Melayu di lokasi ini.

Masyarakat Aceh di Malaysia telah lama menanti pengajian bersama Abu MUDI dan beruntung mereka dapat memanfaatkan moment perjalanan Abu ke Malaysia kali ini. Abu MUDI berangkat ke Malaysia pada hari Sabtu (19/4/2014) via Bandara Sultan Iskandar Muda untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Alhamdulillah kemarin Ulama kharismatik Aceh yang baru saja dinobatkan sebagai ketua HUDA ini telah menjalani pemeriksaan di Homeone Heal Thcare Center Classic Hemeopathi and Phisiotherrapi di Setiawan, Perak, Malaysia.

Dalam perjalanan ke Malaysia kali ini Abu MUDI didampingi oleh Tgk. Muntasir A. Kadir, Ketua STAI Al-Aziziyah yang juga sedang menjalani Program Doktoral di Universitas Kebangsaan Malaysia dan Tgk Sulaiman, salah seorang guru senior di Dayah MUDI Mesra Samalanga. Menurut informasi, besok Abu MUDI akan kembali ke Aceh.