recent

Pengajian Tastafi Jadi Trending Topic di Jejaring Sosial



Pengajian Tastafi di Mesjid Raya Baiturrahman.
Banda Aceh - Setelah terbitnya berita Pengajian Tastafi yang akan digelar nanti malam (4/4/2014) di Mesjid Raya Baiturrahman, berita ini langsung menjadi trending topic di jejaring sosial terutama melalui pemberitaan di Facebook. Hal ini terlihat dari banyaknya likers dan komentar tentang pemberitaan ini. Hampir semua komentar menyambut gembira adanya pengajian ini dan mereka beranggapan bahwa Pengajian Tastafi dapat menjadi wadah untuk mencari solusi dan jawaban dari berbagai problematika umat serta untuk memperluas khazanah keilmuan.

Dari akun FB Muhammad Jamal, ia mengatakan “Saya sudah lama menanti kegiatan seperti ini, Alhamdulillah sekarang telah ada, semoga dapat menambah ilmu dan amal.” Hal serupa juga terlihat dari komentar yang lain. Ada juga dari facebooker yang berharap agar Pemda Aceh juga mengikuti pengajian ini agar setiap kebijakan yang diambil tidak menyalahi fatwa para Ulama.

Pada fans page Kabar Aceh terdapat 940 likers dan 70 komentar. Hal serupa juga terlihat pada fans page Seuramoe Mekkah dan fans page Pesantren MUDI Mesra sendiri, di mana tidak kurang dari 500 akun menyukai berita ini. Belum lagi pemberitaan yang dimuat oleh sejumlah website yang membuat sosialisasi pengajian ini semakin sempurna. Pihak Panitia sendiri yang diketuai oleh Tgk Marwan Yusuf bahkan telah jauh-jauh hari mensosialisasikan pengajian ini baik melalui surat kabar atau spanduk yang terpampang di berbagai tempat di Kota Banda Aceh. Semoga saja hal ini akan menambah minat masyarakat untuk mengikuti pengajian yang diasuh oleh Abu MUDI, Ulama Kharismatik Aceh yang menjadi ketua HUDA saat ini.

Tgk. H. Muhammad Iqbal Jalil, salah seorang reporter mudimesra.com yang merilis berita ini mengharapkan dukungan masyarakat untuk mensosialisasikan kegiatan pengajian seperti ini. Tgk Iqbal menyampaikan, “Saya rasa perlu usaha dan kontribusi dari semua pihak untuk mempublikasikan kegiatan kajian keilmuan seperti ini. Tanpa publikasi yang baik, jamaah yang menghadiri kegiatan keagamaan akan kalah dengan peserta kegiatan yang berbau maksiat atau hal-hal lain yang kurang berfaedah.” ujarnya.

Semoga saja populernya pemberitaan tentang Pengajian ini juga menjadi pertanda bahwa semangat warga Banda Aceh dan masyarakat Aceh untuk menggali ilmu agama akan semakin tinggi. Kita sangat rindu melihat Mesjid Raya Baiturrahman dipenuhi oleh orang-orang yang haus akan ilmu agama, sehingga rakyat Aceh akan diberkahi dan dinaungi oleh Allah SWT.
Pengajian Tastafi Jadi Trending Topic di Jejaring Sosial Reviewed by Mudi Mesra on Friday, April 04, 2014 Rating: 5

1 comment:

  1. الحمد لله
    Semoga Abu Mudi pun senantiasa sehat dan selalu dalam Rahmat dan lindunganNya

    ReplyDelete

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.