Samalanga - Dalam dua hari ini panitia Majelis Zikir dan Shalawat Zikra al-Hasani LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga tengah mempersiapkan berbagai persiapan untuk menghadiri undangan Zikir dan shalawat serta Tausiah ke dua tempat di Pidie Jaya, yakni di Dayah Babul ‘Ilmi Gampong  Kiran Jangka Buya dan Dayah Tautiatul Tarbiyah Gampong Puuk Pante Raja. Persiapan yang dilakukan panitia meliputi bahan bacaan yang diketik serta terjemahan zikir yang meliputi al-barzanji, ad-Diba’i, Syimthud-Dhurar, Dhialul-Lami’, Syaraful-Anam, Zikir Al-Waliyah, Qasiqah dan Syair Islami lainnya.

Kesemua itu merupakan sebahagian kitab maulid yang mengisahkan qisas Rasulullah Saw mulai dari alam nur sampai beliau wafat. “Karena metode yang kita gunakan menampilkan teks bacaan melalui projektor maka harus punya bahan yang siap dipublikasi melalui power point nantinya," kata Tgk. Khairul Azfar selaku koordinator Majelis ini.

Pelaksanaan acara zikir bersama di Dayah Babul ‘Ilmi Gampong  Kiran Jangka Buya Pidie Jaya dilaksanakan pada hari Minggu atau malam Senin 20 Aril 2014 dan setelahnya diberikan tausiah khusus oleh yang mulia Tgk. Muliadi M. Jamil yang berasal dari Kandang Lhokseumawe. Insya Allah acara ini juga dighadiri oleh santri, masyarakat, dan seluruh murid Tgk. Ikhwani Aron yang berdomisili di Meureudu. Beliau merupakan alumni Dayah MUDI. Sedangkan di Dayah Tautiatul Tarbiyah Gampong Puuk Pante Raja dilaksanakan pada Minggu atau malam Senin 27 Aril 2014, begitu juga setelah zikir akan diisi tausiah oleh Tgk. Imran Abubakar, MA. Beliau merupakan Alumni MUDI Mesra dan Universitas Malang.  Masing-masing acara akan dimulai setelah shalat ‘Isya baerjama’ah. Di Pante Raja ini merupakan acara yang kedua setelah menghadiri ke gampong Teungoh pada bulan yang lalu.

“Semoga masyarakat sempat menikmati prosesi penjemputan syafa’at Nabi ini yang penuh rahmat dan barakah, serta ampunan dari Allah Swt sebagaimana janji Allah yang disampaikan oleh lisan yang tak pernah dusta melainkan wahyu daripada Allah Swt, yakni baginda Nabi Muhammad Saw”. Harap Koordinator. [da’u nii]