recent

MUDI Mesra Kembali Buka Dayah Cabang

Ayahanda Tgk. Ilyas menyampaikan pidato peresmian.
Lembaga Pendidikan Islam Al-Aziziyah (LPI) Manba’ul Ulum Diniyah Islamiyah Al-Aziziyah Gampong Ulee Pusong Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen Resmi dibuka pada hari Rabu 13 Mei 2014. Peresmian dayah cabang terbaru dari Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga ini dilakukan tadi malam (12/05/2014) oleh yang mulia pimpinan dayah Ayahanda Tgk. Ilyas.

Ayahanda Tgk. Ilyas dalam pidato peresmian dayah menyebutkan bahwa dayah ini adalah anak cabang dari Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga yang berasaskan kepada al-Quran, as-Sunnah, Ijma’, dan qiyas Ulama yang bermazhabkan Asy-Syafi’i dan ber’itiqad Ahlussunnah Waljamaah akan resmi dibuka dan menerima murid baru esok hari (pada hari Rabu, 13 Mei 2014) kepada seluruh lapisan masyarakat. Ayah juga sangat mengharapkan partisipasi dari masyarakat setempat supaya proses belajar mengajar Dayah ini berjalan lancar sebagaimana kita harapkan.

Prosesi peresmian dilakukan mulai setelah shalat ‘Isya berjama’ah dan dilanjutkan Shalawat Akbar bersama Majelis Zikir dan Shalawat Zikra Al-Hasani LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga dan Tabligh Akbar bersama Abi Nasruddin Judon dari Jeunieb.

Abi Nas sangat mengharapkan kepada masyarakat sekitar supaya menyambut kehadiran ini dengan baik, ini merupakan rahmat Allah Swt kepada kita semua. Beliau menganjurkan mengantarkan anak-anaknya untuk belajar di waktu siang dan malam supaya lahir generasi baik yang akan memimpin Aceh kedepan.  Di akhir pidatonya Abi Nas juga menyampaikan sikapnya terhadap pemerintah Aceh saat ini yang lamban menyikapi persoalan Hotel Harmes Palace Banda Aceh yang meresahkan masyarakat terhadap praktek pelanggaran Syariat Islam. Bahkan di akhirnya menghimbau kepada masyarakat demi kemajuan dan keselamatan Islam di Indonesia untuk jangan memilih Jokowi di Pilpres mendatang karena Jokowi dikendalikan oleh Asing.
Tabligh Akbar bersama Abi Nas.

Acara yang dihadiri oleh warga setempat tampak menghiasi lapangan pekarangan dayah membuat suasana acara Shalawat Akbar semakin meriah. Gemuruh Shalawat yang dilantunkan semakin meresap ke sanubari setiap orang yang mengucapkannya mengharap Syafa’at Rasulullah Saw dan Rahmat dari pada Allah Swt.

Turut hadir pula unsur muspika Kuta Blang, Bapak Camat,  Ulama setempat Abu Cot Pu'uk, dan juga Abi Zahrul Fuadi Mubarrak yang mewakili dari Abu MUDI dari Mesjid Raya Samalanga. Dalam sambutannya Bapak Camat sangat berterima kasih kepada keluarga besar Dayah MUDI dan khususnya kepada Ayahanda Tgk. Ilyas yang telah turut membangun memperbaiki generasi masayakat kami dan semoga kedepan akan lahir generasi yang lebih baik.

"Acara berjalan sampai dengan pukul 00.00 WIB disiarkan langsung melalui Radio MUDI Mesra Streaming supaya bisa diikuti oleh siapapun dan dimanapun berada sebagai pemanfaatan positif sarana teknologi komunikasi dan Insya Allah acara ini akan diunggah ke Youtube di Akun Lajnah Pengembangan Dakwah  Mudi Mesra (LPDM)," papar ketua panitia Tgk. Khairul Azfar kepada Redaksi. | Da’u Nii |
MUDI Mesra Kembali Buka Dayah Cabang Reviewed by Mudi Mesra on Wednesday, May 14, 2014 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.