Kantor Lajnah Bahtsul Masail.
Lajnah Bahtsul Masail (LBM) LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga membuat rekaman hasil penelitian. Perekaman perdana ini dilakukan di ruang LBM pada Rabu 8 Mei 2014. Perekaman ini bertujuan untuk mentransformasikan ilmu pengatahuan secara luas dalam bentuk audio dan hasil rekaman ini juga sebagai bahan penyiaran Radio Yadara FM. Radio Syiar dan informasi ini disiarkan langsung dari lantai dua Dayah Multimedia Aceh Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb melalui frekuensi 92.8 Mhz.

Acara ini akan disiarkan oleh Radio Yadara malam Jum'at ini pukul 12:00 hingga 02:00 WIB. Bagi yang ingin mendengarkan langsung secara online dapat mengakses Live Streaming nya.

Acara Talk Show  yang bertemakan ”Fiqh Sirah Nabawiyah dalam mengambil iktibar peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad Saw". Tampil sebagai pematerinya adalah Tgk. H. Sulaiman Hasan beliau merupakan dewan penasehat LBM dan dewan guru Dayah Mudi. Beliau juga pernah menimba ilmu di Zabid Yaman saat itu beliau sudah menjadi guru di MUDI. Prosesi acara  ini dipandu oleh Tgk. Martunis Nisam.

Materi yang disampaikan menyangkut hikmah dibalik semua peristiwa yang terjadi pada malam Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad Saw. Mulai dari kupasan makna Isra’ dan Mi’raj secara umum, pengertian Mu’jizat, hikmah di Isra’kan dulu ke Baitil Muqaddas, hikmah dipertemukan Rasulullah Saw dengan para anbiya terdahulu, hikmah pemakaian kalimat ‘Abdihi pada Surat al- Isra Ayat 1 dan hikmah-hikmah kejadian lainnya yang terjadi pada malam Isra’ dan Mi’raj.

Ketua LBM MUDI Mesjid Raya Samalanga Tgk. Mursyidi A. Rahman mengharapkan dengan kehadiran media Islam akan memberikan kontribusi bermanfaat untuk semua kalangan masyarakat, khususnya dalam mendapatkan ilmu dan informasi yang bermanfaat dan yang sesuai dengan Islam Ahlussunnah Waljama’ah.