recent

Akses Pengajian Tastafi diperluas Melalui Live Streaming

Sebagaimana biasanya, setiap Jumat (malam Sabtu) awal bulan Abu MUDI mengasuh pengajian Tasawuf, Tauhid dan Fikih (Tastafi) di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Untuk bulan ini, pengajian Tastafi akan diadakan besok malam (6/6/2014). Pengajian tersebut diawali dengan pembacaan kitab Sirus Salikin dan selanjutnya diberikan kesempatan kepada jamaah untuk mengajukan pertanyaan secara langsung kepada Abu MUDI. Abu menilai, forum tanya jawab ini sangat penting karena barangkali materi yang disampaikan tidak sesuai dengan apa yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Pengajian ini juga disiarkan langsung melalui RRI Pro 1 Banda Aceh, 97,7 FM. Hal ini dapat memudahkan akses masyarakat yang berada di luar Banda Aceh untuk dapat mengikuti pengajian ini secara langsung. Bahkan panitia berencana untuk menyiarkan pengajian ini melalui radio streaming agar pengajian ini juga dapat diikuti oleh warga Aceh di luar negeri. Kalau tidak ada kendala, pengajian ini bisa diakses melalui live streaming di Radio MUDI Mesra.

Pengajian kali ini merupakan pengajian terakhir sebelum Ramadhan. Untuk itu, pihak panitia akan mengadakan Gema Selawat pada malam berikutnya, yaitu malam Minggu (7/6/2014) bersama Majelis Zikra Alhasani untuk menutup serangkaian kegiatan Tastafi sebelum Ramadhan. Majelis Selawat ini akan dipimpin oleh Tgk. H. Sulaiman Hasan, Guru Senior Dayah MUDI Mesra dan Alumni Zabid, Yaman. Rencananya selawat dan qasidah yang dibaca pada umumnya mengenai perang hawa nafsu agar lebih siap dalam menyambut Ramadhan. Di samping itu, kegiatan selawat ini juga bertujuan untuk menggugah kembali rasa cinta dan mahabbah kepada Rasulullah SAW. (IqbalJalil)
Akses Pengajian Tastafi diperluas Melalui Live Streaming Reviewed by Mudi Mesra on Thursday, June 05, 2014 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.