recent

Warga Malaysia Kunjungi Dayah Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah

Warga Malaysia bersama dengan Anak Yatim di Markaz Islah Al-Aziziyah (MIA).
Banda Aceh - Sejumlah 35 warga Malaysia dari berbagai elemen yang tergabung dalam Perkumpulan Amal Mabrur Malaysia mengunjungi Aceh untuk memberikan bantuan kepada anak yatim di beberapa Panti Asuhan dan Balai Pengajian di Aceh. Di samping itu, kunjungan mereka ke Aceh juga bertujuan untuk mengamati situs tsunami dan beberapa tempat bersejarah di Aceh.

Dalam kesempatan itu, mereka mengunjungi beberapa Yayasan antara lain Markah Ishlah Al-Aziziyah Banda Aceh dan Yayasan Ummi di daerah Sigli. Mereka memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah kepada anak yatim dan sejumlah uang. Di samping bantuan mewakili lembaga Amal Mabrur, secara pribadi masing-masing dari anggota Perkumpulan ini juga ikut memberikan bantuan yang diserahkan melalui pimpinan Yayasan.

Tu Bulqaini, selaku pimpinan Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah manyampaikan bahwa Aceh adalah satu daerah yang sangat banyak terdapat yatim piatu. Daerah ini tidak pernah reda dari konflik yang menewaskan ribuan jiwa. Bahkan, ada wilayah di Aceh yang dinamakan kampung janda, karena suami-suami mereka semuanya dibunuh pada saat konflik. Di samping itu, musibah tsunami juga mengorbankan banyak nyawa. Kondisi ini membuat sebagian misionaris untuk mengambil anak-anak Aceh untuk dimurtadkan.

Tu Bulqaini melanjutkan, dari laporan mantan pendeta yang berceramah di Aceh, ada empat ribu anak-anak Aceh yang diambil saat tsunami untuk dibaptis dan sebagian dari mereka telah pulang ke Aceh untuk memurtadkan orang Aceh. Hal ini lah yang menginspirasi beliau untuk menampung anak yatim di dayah ini agar mereka dapat dibina dan dijaga aqidahnya. Anak yatim di dayah ini terdiri dari korban konflik, korban tsunami dan muallaf.

Sebelum kembali ke malaysia, Perkumpulan Amal Mabrur Mabrur Malaysia menyempatkan diri untuk mengikuti Gema Selawat bersama Majelis Zikra Alhasani di Mesjid Raya Baiturrahman. Dalam kesempatan itu, Ustaz Hasnil dari perkumpulan ini diminta kesediannya untuk membaca doa. Setibanya di Malaysia, Ustaz Saiful mewakili perkumpulan Amal Mabrur melalui whatsapp mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang begitu mesra dari warga Aceh. Mereka juga begitu terkesan dengan kegiatan Selawat di Mesjid Raya Baiturrahman. (IqbalJalil)
Warga Malaysia Kunjungi Dayah Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah Reviewed by Mudi Mesra on Monday, June 09, 2014 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.