recent

Sepuluh Santri MUDI Lulus Seleksi MQK Nasional

Santri MUDI yang ikut seleksi MQK tingkat regional di Banda Aceh.
Banda Aceh - Dari total total 21 santri yang dikirim untuk mengikuti seleksi Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Ke-5 tingkat nasional di Banda Aceh, sebanyak 10 santri Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga berhasil melewati tahap seleksi tersebut untuk kemudian akan mewakili Aceh dalam perlombaan tingkat nasional di Jambi pada tanggal 1 hingga 9 September 2014.

Seleksi yang diadakan selama dua hari sejak hari Minggu ini diikuti sebanyak 208 peserta putra putri yang berasal dari seluruh kabupaten/kota yang ada di provinsi Aceh. Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Aceh, Bapak Ibnu Sa’dan tersebut bertujuan untuk menyaring peserta terbaik yang akan menjadi delegasi Aceh dalam perlombaan MQK ke-5 di Jambi September mendatang. 

Dalam kata-kata sambutannya, beliau mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti acara ini dengan serius dan penuh konsertrasi agar hasil yang diperoleh bisa maksimal, memuaskan dan memenuhi standar perlombaan nasional. Beliau juga mengumumkan bagi peserta yang tidak lulus seleksi agar jangan berkecil hati, tetap semangat dan terus tingkatkan kemampuan.

Adapun kitab kuning yang akan diperlombakan di Jambi di antaranya adalah kitab Tafsir Shawi (Jalalain), Jauhar Maknun, Fath al-Mu’in, Fath al-Qarib, Sirah Nabawiyah, Ihya ‘ulumiddin, Kifayatul Atqiya, Bait Alfiah, dsb. Perlombaan debat Bahasa Arab juga menjadi salah satu perlombaan yang akan diselenggarakan nantinya.

Nama-nama santri yang lulus seleksi adalah: Tgk. Jamaluddin (Nahwu ‘ulya), Tgk. Mawadda Azhari (Tarekh Islam ‘ulya), Tgk. M. Syukri (Fiqh Ula), Tgk. Suhendri (Tassawwuf ‘ulya), Tgk. Multazam (Balaghah ‘ulya), Tgk. Khairul Tamami (Balaghah Wustha), Tgk. Bunayya (Hadits ‘ulya), Tgk. Miftahuddin (Nahwu Ula), Tgk. Krama Prabu (Tarekh), dan  Tgk. Ahmad Syahputra (Tafsir ‘ulya).  
Sepuluh Santri MUDI Lulus Seleksi MQK Nasional Reviewed by Mudi Mesra on Monday, July 21, 2014 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.