recent

Asakamila Langsa Adakan Aneka Perlombaan

Perlombaan Fahmil Kutub di Masjid Sei Paoh, Langsa Barat.
LANGSA - Assosiasi Santri Kota Langsa (ASAKAMILA) telah berhasil menarik perhatian masyarakat kota Langsa dengan mengadakan perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1435 H. Kegiatan yang diadakan di Masjid Sei Paoh, Langsa Barat ini mencakup berbagai macam perlombaan meliputi Dalail Khairat, Qiraah Kitab al-Bajuri, Fahmil Kutub, Pidato Bahasa Aceh, dan menghafal juz 30 untuk anak-anak.

Acara ini dibuka pada hari Jum'at (01/08/2014) oleh kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Tgk. H. Ibrahim Latif. Turut didukung oleh ketua DPRK Langsa Bapak Julfri, Asisten II Wali Kota Langsa Tgk. H. Kamarullah serta perangkat desa dan pemuda Karang Taruna setempat. Penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang pentingnya dayah dan pendidikan agama Islam kepada para pemuda di tengah marak nya aliran sesat yang beredar pada saat ini.

"Dengan diadakannya kegiatan ini kita berharap agar bertambahnya minat masyarakat untuk lebih memperhatikan pendidikan agama yang berazaskan Ahlussunnah Wal Jama'ah," tegas Tgk. Syahrullah Samidan, santri Dayah MUDI yang bertindak sebagai ketua panitia.

Sementara itu, ketua Asakamila, Tgk. Muzhari Kamarullah, menyampaikan bahkan Asakamila akan akan terus berusaha untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan dan juga memberikan sumbangsih kepada kota Langsa seperti mengisi ceramah agama di masjid-masjid sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah Aceh dan Kota Langsa khususnya tentang Syariat Islam akan terwujud dan juga tetap berpegang teguh kepada apa yang telah diajarkan oleh para ulama Ahlussunnah Wal Jama’ah.

Penyerahan hadiah oleh Asisten II Walikota kepada para juara lomba.
Kegiatan yang bertema “Kreatifitas Remaja Islam” ini diikuti oleh para remaja antar kampung se-Kota Langsa yang berusia di bawah 18 tahun untuk nomor perlombaan Fahmil Kutub serta baca kitab. Sementara untuk hafalan juz 30 diikuti oleh anak-anak di bawah 10 tahun dan untuk pidato para pesertanya adalah remaja berusia di bawah 15 tahun. Kegiatan ini sendiri telah berakhir pada Minggu malam (03/08/2014) dengan Kampong Teungoh keluar sebagai juara umum. Rangkaian acara ini ditutup oleh Tgk. H. Kamarullah yang merupakan Asisten II Walikota Langsa. (wardan dahlan)
Asakamila Langsa Adakan Aneka Perlombaan Reviewed by Mudi Mesra on Tuesday, August 05, 2014 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.