SAMALANGA - Dengan semakin berkembangnya media online saat ini yang menjadi sarana jitu dalam mendistribusikan berbagai informasi kepada masyarakat luas maka Dayah MUDI Mesjid Raya juga turut berpartisipasi dalam memanfaatkan media tersebut untuk melayani permintaan akan mutiara ilmu agama oleh berbagai lapisan masyarakat dengan mengaktifkan radio streaming. Radio Streaming MUDI Mesra yang menjadi sayap dakwah LPDM merupakan ‘jembatan gantung’ dalam menstransfer ilmu agama dari Dayah MUDI Mesjid Raya ke seantero negeri.

Semakin meningkatnya para pendengar Radio Streaming MUDI Mesra yang khususnya adalah masyarakat Aceh baik yang bedomisili di dalam maupun luar propinsi seperti Medan, Batam dan yang berdomisili di luar negeri seperti Malaysia, Mesir (mahasiswa Al-Azhar) dan lainnya maka Biro Penerangan LPDM (Lajnah Pengembangan Dakwah Mudi Mesra) untuk sementara telah mengatur Jadwal Penyiaran pengajian di Radio Streaming MUDI Mesra.

Jadwal siaran pengajian yang disiarkan dari Kantor Pusat Kajian Lajnah Bahtsul Masail (LBM) MUDI Mesra adalah sebagai berikut.

19:00 WIB Pengajian Kitab Fatawa Hadisiyah (Karangan Syaikhuna Ibnu Hajar Al-Haitami) diasuh oleh Abu Syaikh Hasanoel Basri.

21:25 WIB Pengajian Kitab Ghayah Wusul (Karangan Syaikhul Islam Abi Zakariya Al-Anshari ) diasuh oleh Waled Tarmizi Al-Yusufi (Guru Senior MUDI Mesra)

23:35 WIB Pengajian Kitab Tuhfatul Muhtaj (Karangan Syaikhuna Ibnu Hajar Al-Haitami) setelahnya dilanjutkan Pengajian Kitab Ihya Ulumuddin (Karangan Imam Al-Ghazali) diasuh oleh Abu Syaikh Hasanoel Bashry.

02:00 WIB Pengajian Kitab Mantiq Sabban Malawi dan Syamsiah (Karangan Imam Qazwaini) setelahnya dilanjutkan Pengajian Kitab Sawi (Ilmu Bayan) dan Mustasfa (Ilmu Usul Fiqh Karangan Imam Al-Ghazali) diasuh oleh Waled Tarmizi Al-Yusufi.

Untuk siang hari nya akan disiarkan ulang siaran di atas (sesuai permintaan sebagian pendengar).

16:15 WIB Siarang ulang Pengajian Kitab Tuhfatul Muhtaj (Karangan Syaikhuna Ibnu Hajar Al-Haitami) setelahnya dilanjutkan Pengajian Kitab Ihya Ulumuddin (Karangan Imam Al-Ghazali) diasuh oleh Abu Syaikh Hasanoel Bashry.

Siaran Pengajian ini masih dalam bentuk Bahasa Daerah (Aceh), namun mengingat permintaan sebagian santri di Jawa Timur (Sidogiri) untuk disiarkan pengajian dalam Bahasa Indonesia dalam segmen khusus agar lebih mudah dipahami maka LPDM telah merekomendasikan untuk menyiarkan pengajian ber-Bahasa Indonesia khusus untuk masyarakat Nusantara. (LPDM)