recent

Malam Ini, Pengajian Tastafi Dilanjutkan

SAMALANGA - Setelah sempat jeda selama Ramadhan, Pengajian Tingkat Tinggi Tasawuf, Tauhid dan Fikih (Tastafi) bersama Alfadhil Syeh Hasanoel Basry atau yang akrab disapa Abu MUDI kembali dilanjutkan. Pengajian ini akan diadakan pada Jumat (Malam Sabtu), 8 Agustus 2014 di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Pada dasarnya, pengajian Tastafi di Banda Aceh diadakan setiap malam sabtu awal bulan. Namun mengingat jumat pertama masih dalam suasana Idul Fitri, khusus pada bulan ini pengajian Tastafi diadakan pada jumat kedua yaitu malam ini. Untuk itu, Tgk Marwan Yusuf selaku ketua penyelenggara meminta kepada masyarakat untuk ikut mensosialisasikan perubahan jadwal pengajian di bulan ini dari jadwal biasa.

Pengajian Tastafi sangat penting bagi masyarakat karena menyangkut pembahasan fardhu ‘in yang bersentuhan langsung dengan kehidupan keseharian masyarakat. Bahkan, bila berbenturan dengan kegiatan yang sifatnya amaliyah sunat, pengajian persoalan Fardhu ‘in ini lebih layak untuk diprioritaskan.

Pengajian ini juga mendapat dukungan dari Pemerintah Aceh. Beberapa waktu yang lalu, Pemda Aceh melalui Tgk. Muzakir Hamid memberikan sumbangan baju seragam untuk Panitia Penyelenggara Tastafi sebanyak 120 buah. Bahkan, sebelumnya Gubernur dan Wagub Aceh juga pernah mengikuti langsung pengajian yang diasuh oleh Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh ini.

Pengajian Tastafi juga disiarkan langsung memalui RRI Pro 1 Banda Aceh, 97,7 FM dan audio streaming www.radio.mudimesra.com. Dengan adanya audio streaming ini, akses pengajian Tastafi akan sampai ke luar negeri. (Iqbal_jalil)
Malam Ini, Pengajian Tastafi Dilanjutkan Reviewed by Mudi Mesra on Friday, August 08, 2014 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.