recent

Peletakan Batu Pertama Asrama Baru

Aba Sayed meletakkan batu pertama.
SAMALANGA - Sehubungan dengan jumlah santri yang semakin meningkat pesat, tak ayal Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga pun membutuhkan sarana untuk menampung para santri. Sebagai tindak lanjut dari keadaan tersebut, pagi tadi (Kamis, 14/08/2014) telah dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan asrama baru yang berlokasikan di dekat asrama Al-Fath. Peletakan batu pertama ini dilakukan langsung oleh Wadir II, Aba Sayed Mahyeddin TMS.

Pembangunan asrama baru ini persisnya di lokasi sumur dan kamar mandi yang berada di ujung asrama Al-Fath. Untuk fasilitas MCK sendiri juga telah dibangun yang baru di lokasi tempat jemuran pakaian lama. Diharapkan dengan pembangunan asrama baru ini nantinya akan dapat menampung para santriwan di Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga yang hari ini telah mencapai angka 6000. Sarana yang ada saat ini sudah sangat tidak memadai dengan hampir setengah santri harus tidur di masjid bahkan balai-balai.

Saat ini sebenarnya juga sedang diadakan pembangunan gedung asrama Salafi yang berlantai lima. Proses pembangunan masih terus berjalan setelah perluasan dari bangunan dasar. Untuk mengantisipasi terus bertambahnya santri, direncanakan mulai tahun ajaran 1436 H ke depan akan dibatasi penerimaan santri baru dimana pendaftaran hanya akan dibuka setelah libur Idul Fitri hingga menjelang tahun ajaran baru.
Peletakan Batu Pertama Asrama Baru Reviewed by Mudi Mesra on Thursday, August 14, 2014 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.