recent

10 Santri Dayah MUDI Wakili Aceh di Event Nasional

JAMBI - Alhamdulillah kafilah Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Nasional dari Aceh yang berjumlah 73 orang sampai di Jambi, setelah melalui perjalanan yang melelahkan. Kafilah Aceh sebelum ke Jambi harus terlebih dahulu ke Jakarta karena tidak ada penerbangan langsung dari Aceh-Medan ke Jambi. Kafilah Aceh tiba di Jambi jam 14.00 Wib dan dijemput oleh panitia MQK di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Seluruh anggota kontingen Aceh yang hadir  ke Pondok Pesantren Al-As’ad Jambi terdiri dari 41 Peserta lomba, 10 Pelatih dan didampingi oleh official, penanggungjawab serta pengembira. Dalam 41 peserta lomba dari Aceh, 10 Orang berasal dari kabupaten Bireuen yang merupakan santri dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga.

Namun demikian, kejadian naas menimpa dua orang peserta, koper keduanya kesasar di Bandara Soekarno Hatta. Menyikapi kejadiaan naas ini, pihak panitia telah berkordinasi dengan pihak Lion Air dan mereka berjanji akan segara mengirim koper tersebut dari Jakarta ke Jambi. Kendati demikian, seluruh kafilah menampakkan wajah ceria selama di perjalanan dan sesampai di lokasi acara.

Sesampai di lokasi acara di Pesantren As’ad Desa Olak Kemang Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi, kafilah Aceh disambut dengan pantun-pantun bahasa lokal Jambi dan disambut dengan tawa para peserta. Setelah itu, Ustaz Abrar Zym, S.Ag selaku Kepala Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Aceh dan penanggung jawab kafilah Aceh menyerahkan cindera mata “Rencong” dari Aceh kepada Kepala Kankemenag Kota Jambi, Iqbal, S.Ag selaku LO yang bertanggung jawab menangani Kafilah Aceh.
10 Santri Dayah MUDI Wakili Aceh di Event Nasional Reviewed by Mudi Mesra on Monday, September 01, 2014 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.