recent

Santri Dayah MUDI Tampil di MQK Jambi

Tgk. Krama Prabu, salah satu perwakilan Dayah MUDI.
JAMBI - MQK tahun ini yang diadakan di Jambi - tepatnya di Pondok Pesantren As’ad Pimpinan K. H. Najmi Qadir, berlangsung sangat meriah. Hal ini terlihat dengan padatnya sekitar arena yang dipenuhi oleh masyarakat dan seluruh peserta dari berbagai propinsi di Indonesia. Pembukaan MQK pada hari Rabu (03/08/2014 ) dilakukan oleh Menteri Agama RI Bapak Lukmanul Hakim dan Gubernur Jambi.

Hari Kamis kemarin (04/08/2014) merupakan hari pertama berlangsungnya perlombaan MQK antar propinsi di Indonesia. Pada hari itu sebagian dari Kafilah Aceh sudah mengikuti cabang lomba MQK, khusus dari Pesantren MUDI Mesjid Raya telah tampil 4 peserta:
1. Tgk. Krama Prabu (Peserta cabang lomba Tarikh Wustha dengan bacaan Kitab Rahikul Makhtum)
2. Tgk. Ahmad Saputra (Peserta Cabang Lomba Tafsir Ulya dengan bacaan Kitab Tafsir Ibnu Katsir)
3. Tgk. Jamaluddin (Peserta Cabang Lomba Nahu Ulya dengan bacaan Kitab Ibnu Aqil)
4. Tgk. Mawaddah Azhari (Peserta Cabang Lomba Tarikh Ulya dengan bacaan kitab Sirah Nabawiyah).

Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga sendiri secara total diwakili oleh 10 peserta dari berbagai cabang lomba dan disertai dua pendamping dari dewan guru di Dayah MUDI, yaitu Tgk. Mustafa Kamal dan Tgk. Mursyidi. Sementara dari dayah lainnya hanya Dayah Darussalam Labuhan Haji yang disertai pendamping yang berjumlah satu orang guru yaitu Tgk Safriadi Aron.

"Final MQK akan dilaksanakan pada hari Sabtu, kami berharap semoga peserta dari Dayah MUDI Mesra dapat melaju ke final minimal satu orang," demikian harapan dari Tgk. Mursyidi Langsa. (mkaa)
Santri Dayah MUDI Tampil di MQK Jambi Reviewed by Mudi Mesra on Friday, September 05, 2014 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.