recent

Santri MUDI Jelang Libur Idul Adha

SAMALANGA - Belum sampai tiga bulan santri Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga kembali ke ma'had menyusul berakhirnya liburan bulan Ramadhan dan juga Idul Fitri, para santri akan kembali meninggalkan dayah selama 10 hari dalam rangka liburan hari raya Idul Adha 1435 H. Libur akan efektif diberlakukan pada hari Selasa tanggal 30 September hingga 9 Oktober mendatang. Kegiatan belajar mengajar di Dayah MUDI sendiri telah berakhir tadi sore dengan agenda malam ini berupa perpisahan antar guru kelas dengan para santri.

Satu hari sebelum berlakunya masa libur yaitu hari Senin besok (29/09/2014) akan diadakan gotong royong bersama untuk membersihkan halaman dayah. Pada malamnya akan diadakan acara perpisahan secara umum yang akan mengambil tempat di halaman Mesjid Poe Teumeureuhom yang berada di komplek Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga.

Pada malam perpisahan yang juga akan dihadiri oleh santriwati ini biasanya menampilkan tiga pembicara yang merupakan perwakilan dari santri, dewan guru, dan juga alumni yang akan memberikan tausiah bagi para santri. Berdasarkan info dari Humas, Tgk. Jala Arakundo akan berbicara mewakili dewan guru sementara Wahyudi dari Simpang Ulim akan mewakili para santri.

"Untuk malam perpisahan nanti kami telah meminta kesediaan Abon Buni untuk memberikan tausiah kepada para santri sebelum meninggalkan dayah selama liburan Idul Adha," ujar Tgk. Muhajir selaku sekretaris Humas Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga.
Santri MUDI Jelang Libur Idul Adha Reviewed by Mudi Mesra on Sunday, September 28, 2014 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.