SAMALANGA -  Sejumlah santri Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga yang berasal dari kecamatan Nisam, Krueng Geukueh, Muara Batu, Sawang, Kuta Makmur, dan Nisam Antara mengadakan syukuran atas keberhasilan mendirikan balai sebagai sarana dan wadah organisai serta kegiatan lainnya.

Acara syukuran tersebut diadakan pada Kamis malam (05/03/2015) di balai Nahdhatul Abrar yang merupakan pusat kegiatan santri Dayah MUDI yang berasal dari kawasan Dewantara dan sekitarnya.

Syukuran dilaksanakan setelah shalat Magrib yang diisi dengan shamadiah dan do'a bersama yang dihadiri juga oleh guru sesepuh, dewan guru, dan para santri. Acara syukuran tersebut ditutup dengan makan bersama.

Adapun jumlah santri kabilah Nahdhatul Abrar saat ini hampir mencapai 200 orang.

Balai baru yang sudah rampung 90 persen ini adalah hasil kerja keras para santri, dewan guru, dan juga para alumni yang semuanya terlibat dalam pembangunan ini.

"Pembangunan yang sudah dimulai sejak 3 tahun sebelumnya ini Insya Allah sekarang sudah bisa dihuni dan dipergunakan meskipun belum rampung 100 persen," demikian kata Tgk. Fakhrurrazi bin Tgk. Jalaluddin Ibnu Nisam, selaku ketua Kabilah Nahdhatul Abrar. (martunis)