recent

KANTIN JUMAT Radio Yadara Hadirkan LBM MUDI

JEUNIEB - LBM (Lajnah BahtsuL Masail) MUDI Mesjid Raya Samalanga adalah salah satu wadah yang bergerak dan fokus terhadap permasalahan agama yang jawabannya membutuhkan kepada kajian yang mendalam. Beberapa bulan terakhir lembaga ini menjalin kerjasama dengan Radio Yadara di frekuensi 92.8 Mhz, salah satu radio yang memiliki komitmen fokus pada syi’ar, dakwah dan informasi. 

Sebagai bentuk kerjasama tersebut tim Lajnah Bahtsul Masail MUDI Mesra hadir untuk mengisi program Kajian Rutin Hari Jumat di Radio tersebut atau yang lazim dikenal dengan acara KANTIN JUMAT.


Acara KANTIN JUMAT tersebut berlangsung setiap hari Jumat pada pukul 10.00 WIB yang berlokasi di lantai 2 Mushalla Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb dibawah asuhan  H. Muhammad Yusuf bin H Abdul Wahab atau Ayah Sop.

Acara  ini dimaksudkan untuk mengupas masalah-masalah agama yang sedang berkembang dalam masyarakat dewasa ini sesuai dengan tuntunan dalam literatur dan kitab-kitab karangan para ulama Ahlussunnah Waljama’ah (ASWAJA) dan tentunya searah dengan Al-quran dan Hadits Rasulullah SAW. Dengan harapan supaya masyarakat mendapat jawaban tentang permasalahan agama yang diperselisihkan oleh sebagian kelompok mubtadi’in.

Acara KANTIN JUMAT disiarkan secara langsung dari Studio 2 Radio YADARA Jeunieb. Acara yang dipandu  oleh host Tgk Zulkarnain Isba dan Muhammad Al-Fadhil ini turut menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten dalam mengupas masalah yang dipaparkan, diantaranya Tgk Mursyidi bin Abdurrahman (Kabag LBM MUDI Mesra), Tgk Muafat Abdullah (Wakabag LBM MUDI Mesra), Tgk Khairul Azfar H Zulkarnain dan masih banyak lagi. 

Diantara permasalahan yang sedang dibahas adalah hukum mengadakan tahlilan, apa itu Ahlussunnah Waljama’ah, dan fenomena talak tiga dengan satu lafad dan lain-lain. Dalam acara ini, masyarakat juga bisa berinteraksi langsung dengan para narasumber dengan mengahadiri langsung ke Studio 2 Radio Yadara atau via SMS melalui nomor 082322600100. (miftah)
KANTIN JUMAT Radio Yadara Hadirkan LBM MUDI Reviewed by Mudi Mesra on Friday, March 13, 2015 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.