recent

Persiapan Santri MUDI Menjelang Haul Abon

SAMALANGA - Menjelang acara Haul Abon Abdul Aziz yang ke-26 pada hari Senin mendatang, mulai hari Jumat (27/03/15) para santri Dayah MUDI Mesjid Raya tampak sibuk dengan berbagai macam persiapan untuk menyambut hari H. Segenap santri dari semua kelas telah dikerahkan di bagian masing-masing, mulai dari bidang dekorasi, hidangan, keamanan,  dan beberapa bagian lainnya.

Suasana persiapan menjelang Haul Abon ke-26.

Persiapan ini dimaksudkan untuk memaksimalkan acara yang akan dihadiri ribuan tamu tersebut. Mengingat tamu yang hadir dalam jumlah yang sangat luar biasa, baik dari dalam maupun luar negeri.

“Saya bekerja untuk persiapan Haul Abon, saya tidak sendiri namun dibantu oleh kawan-kawan. Kami sangat menikmatinya, karena selain kami bekerja membantu pondok kami juga bisa belajar bagaimana cara mendirikan teratak dengan rapi,” ujar Fazil salah santu santri yang sedang bertugas di bagian dekorasi saat diwawancarai oleh tim mudimesra.com.

Sebelum hari H tiba,  panitia juga akan mengadakan mubahatsah ulama se-Asia Tenggara pada hari Minggu (29/03/15) pukul 20.30 WIB ba’da Isya. Dalam acara Mubahatsah ini dijadwalkan akan turut hadir  ulama-ulama dayah Aceh, seperti Abu Tumin Pimpinan Dayah Babussalam Blang Blahdeh,   Abu Mustafa Paloh Gadeng Ketua MPU Aceh Utara, Abi Ja’far Lhoknibong dan para ulama dayah lainnya. Selain itu turut hadir pula ulama-ulama Timur Tengah seperti Mesir dan juga ulama Zabid, Yaman.

Acara Haul Abon yang diadakan secara akbar setiap dua tahun sekali ini selain dimaksudkan untuk melakukan doa bersama kepada Allah Yarham Abon Abdul Aziz  atau yang akrab disapa dengan Abon Samalanga, juga dimaksudkan sebagai momen silaturahmi untuk mengukuhkan persatuan antar ulama Ahlussunnah Waljama’ah, baik alumni Dayah MUDI Mesra sendiri atau dayah di seantero Nusantara. (miftah)
Persiapan Santri MUDI Menjelang Haul Abon Reviewed by Mudi Mesra on Friday, March 27, 2015 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.