SAMALANGA - Ribuan alumni Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga mulai hari Minggu (29/3/2015) sudah mulai berdatangan memenuhi komplek MUDI dalam rangka memperingati Haul Abon Abdul Aziz bin Shalih Rahimahullah yang ke-26. Haul kali ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti mubahasah, samadiah, kenduri, bazar buku dan pameran kreativitas santri.

Abu Kuta Krueng memimpin Samadiah untuk Abon.


Acara samadiah kepada Almarhum Abon merupakan puncak dari kegiatan Haul yang diadakan pada hari senin (30/3/2015) setelah zuhur di Mesjid Raya Samalanga. Acara samadiah ini dihadiri oleh ribuan alumni, santri, wali murid dan anggota masyarakat. Ini menunjukkan bahwa betapa para Ulama dimuliakan dan dikenang oleh umat.

Almarhum Abon Aziz merupakan sosok yang sangat berjasa dalam pengembangan dunia pendidikan Islam, terutama dengan pesannya yang begitu populer "beut seumeubeut" yaitu kita dituntut untuk selalu istiqamah dalam belajar dan mengajar. Pesan Almarhum Abon ternyata telah direalisasikan oleh murid-murid Almarhum seiring bertebarannya cabang Al-Aziziyah di berbagai daerah di Aceh dan luar Aceh. (iqbal_jalil)