recent

Zikra Al-Hasani Kembali Berzikir di Tanah Melayu

SELANGOR, MALAYSIA - Setelah beberapa bulan yang lalu menggemakan zikir di Chow Kit, Zikra al-Hasany MUDI Mesjid Raya Samalanga kembali dipercaya untuk melantunkan bait-bait zikir pada perayaan Maulid Nabi di Taman Sri Muda Shah Alam, Selangor Malaysia, Minggu (8/3/15). Acara ini diselenggarakan oleh Komuniti Melayu Acheh Taman Sri Muda Shah Alam dan sekitarnya.

Menurut pantauan mudimesra.com, acara ini sangat meriah dan penuh nilai-nilai persatuan. Tak kurang dari empat ekor lembu dan empat ekor kambing menjadi santapan utama tamu-tamu yang hadir pada saat itu. Diperkirakan, tamu yang hadir mencapai 6000 orang.


Menurut salah seorang panitia pelaksana, Tgk. Fauzi, acara maulid ini rutin dilaksanakan di Shah Alam setiap tahun. Hanya kali ini tidak semeriah biasanya karena keterbatasan tempat.

"Acara ini alhamdulillah sudah rutin dilaksanakan setiap tahun, semenjak tahun 2006. Biasanya lebih megah karena mengambil tempat di Surau, hanya kali ini karena ada satu dan lain hal sehingga terpaksa melaksanakannya di jalan ini." Kata Tgk Fauzi.

Bagi Komuniti Acheh Melayu yang berdomisili di Shah Alam, peringatan maulid ini bukan hanya untuk mengenang hari kelahiran Nabi, tapi juga sebagai ajang untuk menjalin silaturrahmi dengan sesama perantau yang tersebar di berbagai pelosok.

"Kenduri maulid ini bukan hanya untuk merayakan kelahiran Nabi, yang lebih penting kita bisa menjalin silaturrahmi antara sesama perantau. Tanpa acara seperti ini tidak mungkin kita bisa berkumpul seramai ini." Kata Tgk. Dahrial, anggota panitia Komuniti Melayu Acheh.

"Semoga acara seperti ini bisa terus terlaksana, agar kita semakin bersatu di negeri orang." pungkasnya.

Acara yang berlangsung meriah ini ditutup dengan ceramah singkat pada malam harinya oleh Tgk. Fuad Rijal, salah seorang guru MUDI yang turut hadir bersama rombongan zikir. (tgk_sagai)
Zikra Al-Hasani Kembali Berzikir di Tanah Melayu Reviewed by Mudi Mesra on Tuesday, March 10, 2015 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.