recent

Ma'had 'Aly MUDI Adakan Sidang Munaqasyah

SAMALANGA - Ma’had ‘Aly MUDI Mesjid Raya Samalanga kembali melaksanakan Sidang Munaqasyah Risalah terhadap mahasantri pada Kamis (23/04/2015). Mahasantri yang mengikuti sidang semester ini berjumlah empat orang, mereka adalah Cut Husna, Nur Azizah, Basyariah dan Hasanah. Pada hari Sabtu mendatang (25/04/2015), akan dilaksanakan sidang lagi untuk 5 orang mahasantri.

Suasana sidang di ruang Micro Teaching IAI Al-Aziziyah.
Ma’had ‘Aly merencanakan akan melaksanakan sidang beberapa kali dalam bulan Mei dan Juni ini mengingat banyak mahasantri yang telah mendaftarkan risalahnya.

"Selain bertujuan menamatkan studi di Ma’had ‘Aly MUDI Mesjid Raya, para mahasantri tersebut juga berkeinginan melanjutkan studinya ke perguruan tinggi lain," papar Tgk. Sufriadi Ishak selaku pembantu Mudir Ma’had ‘Aly.

Aby Zahrul selaku Mudir Ma’had ‘Aly MUDI Mesjid Raya mengatakan, hingga saat ini belum ada regulasi Ma’had ‘Aly yang disahkan oleh Kementerian Agama RI, hal ini berindikasi kepada belum formalnya ijazah setara Strata 1 yang dikeluarkan oleh Ma’had ‘Aly dan lulusannya belum bisa menyandang gelar sarjana. Bahkan draf RPP Ma’had ‘Aly yang disusun bulan september 2013 oleh peserta workshop seluruh Ma’had ‘Aly di Indonesia yang diadakan di Padang hingga kini belum ada Realisasi positif.

Aby Zahrul menambahkan, untuk terwujudnya sarjana secara formal, Ma’had ‘Aly MUDI Mesjid Raya bekerja sama dengan IAI Al-Aziziyah dalam bentuk lulusan Ma’had ‘Aly melanjutkan studi di IAI Al-Aziziyah pada Fakultas Syari’ah sebanyak SKS yang tidak bisa dikonversi yaitu selama 3 semester.
Ma'had 'Aly MUDI Adakan Sidang Munaqasyah Reviewed by Mudi Mesra on Thursday, April 23, 2015 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.