recent

Hamas MUDI Kembali Adakan GEMPAR

SAMALANGA - HAMAS (Himpunan antar Mahasiswa dan Santri) sebagai ikatan safari santri Dayah MUDI MESRA dan mahasiswa IAI Al-Aziziyah pada tahun ini kembali mengadakan GEMPAR (Gema Paket Ramadhan) ke berbagai wilayah perbatasan Aceh antar kabupaten yang termasuk wilayah terpencil dan rawan pendangkalan akidah.


Menurut info dari ketua panitia pelaksanaan GEMPAR, Tgk. Fakhrurradhi, HAMAS dijadwalkan mengunjungi masjid-masjid di bulan suci Ramadhan di 6 kabupaten di Aceh serta beberapa masjid di Sumatera Utara. Tim HAMAS yang tergabung dalam GEMPAR 1436 H ini berjumlah sebanyak 110 santri.

Bulan suci Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk melaksanakan kegiatan dakwah Islamiyah guna memberikan pencerahan, meningkatkan pemahaman dan ilmu pengetahuan dalam bidang agama, meningkatkan kualitas ibadah serta menambah bobot pahala bagi ummat Islam. Kesemuanya itu diharapkan agar iman dan taqwa semakin meningkat dan semakin mantap. Ditambahkan pemahaman keliru terhadap ajaran agama perlu diwaspadai yang mengatasnamakan agama dengan melakukan perbuatan ekstrem yang tidak mencerminkan ajaran agama yang sebenarnya.

Hal yang paling krusial adalah dampak dengan derasnya media informasi, kewaspadaan terhadap teknologi informasi, wilayah perbatasan Aceh dinilai sebagai daerah yang rentan pendangkalan akidah bagi masyarakat, “Tugas kita, bagaimana meminimalisir dampak yang ditimbulkan, salah satunya melalui dakwah,” ujar Tgk. Muhib. (hamas_mudi)
Hamas MUDI Kembali Adakan GEMPAR Reviewed by Mudi Mesra on Friday, June 19, 2015 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.