recent

TPQ Muhadzdzabul Akhlaq Adakan Perpisahan Santri dan Dewan Guru

SAMALANGA - TPQ Muhadzdzabul Akhlaq mengadakan acara perpisahan antara santriwan dan santriwati dengan dewan guru pada hari Rabu (03/06/2015) bertepatan dengan 16 Sya’ban 1436 H. Acara ini diadakan di Meunasah Desa Mideun Jok yang bersebelahan dengan Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga. Agenda perpisahan merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan menjelang libur puasa Ramadhan beberapa hari sebelum dimulainya libur puasa di Dayah MUDI.

Acara yang dimulai pada pukul 14.30 WIB ini dibuka oleh protokol senior Tgk. M. Rizal Hasballah. Lantunan ayat suci Al-Quran dibacakan oleh salah seorang santriwan sebelum dilanjutkan dengan Shalawat Badar oleh tim rebana TPQ Muhadzdzabul Akhlaq.



Kata-kata perpisahan mewakili santri oleh Sarah Nadia dari Desa Geulumpang Bungkok. Dalam pidatonya Sarah meminta maaf kepada seluruh dewan guru atas segala kekhilafan mereka selama ini serta berterimakasih atas kesabaran yang telah diperlihatkan oleh para dewan guru selama mendidik anak-anak TPQ.

Ketua TPQ Muhadzdzabul Akhlaq, Tgk. Habibi Usman, dalam pidatonya sebagai perwakilan dewan guru menekankan kepada para santri untuk selalu giat dalam belajar, walaupun sedang dalam masa liburan. Beliau juga berpesan kepada para santri agar patuh kepada orang tua di rumah, jangan pernah sekalipun membantah orang tua, serta menghormati orang tua sama seperti mereka mematuhi para dewan guru di TPQ Muhadzdzabul Akhlaq.

Ketua pelaksana acara perpisahan, Tgk. Abd. Syauqi Hafidh, mengatakan bahwa acara perpisahan ini merupakan salah satu metode untuk mempererat bathiniyyah para santri dengan dewan guru, lebih-lebih menjelang liburan puasa Ramadhan ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan makan-minum bersama antara santri dan dewan guru alakadarnya yang telah disiapkan panitia, kemudian dilanjutkan dengan doa Khatam Majlis oleh Tgk. M. Fahmi Adamy, dan ditutup dengan acara salam-salaman antara santri dan dewan guru.

“Insya Allah, pengajian di TPQ Muhadzdzabul Akhlaq akan kembali aktif pada tanggal 15 Syawal 1436,” demikian pernyataan ketua panitia pelaksana. (akha)
TPQ Muhadzdzabul Akhlaq Adakan Perpisahan Santri dan Dewan Guru Reviewed by Mudi Mesra on Wednesday, June 03, 2015 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.