recent

Alhamdulillah, Tahun Ini IKAPAS Nisam Berhasil Sukseskan 4 Kegiatan

Pelantikan Pengurus IKAPAS Nisam oleh Camat Niam, Ibrahim S. Sos
Nisam - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ikatan Pemuda dan Santri (Ikapas) Kecamatan Nisam Aceh Utara padati sejumlah kegiatan, khususnya momen liburan santri yakni bulan
Ramadhan sampai Syawal.

Tahun ini 1436 H kegiatan yang telah berhasil dilaksanakan adalah, Pertama, kunjungan Safari Ramadhan ke setiap Mesjid dan Meunasah di kecamatan Nisam. Safari Ramadhan hampir ke setiap mesjid dan Meunasah, hanya beberapa tempat saja yang tertinggal karena alasan teknis di lapangan.

Kedua, Kajian rutin Jumatan di bulan Ramadhan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda dan Santri (IKAPAS) Kecamatan. kajian bedah kitab kuning untuk tahun ini diasuh oleh Tgk. Boihaqi an-Nisamy.

Putra Nisam alumni Dayah Blang Bladeh dan Ulee Titi ini merupakan petinggi dan tokoh elit Rabithah Thaliban Aceh pada masa periode Rais Am Tu Bulqaini dan Lem Faisal. saat ini beliu juga menjabat segai anggota Badan Litbang Himpunan Ulama Dayah Aceh.
Kegiatan ini dilaksasnakan di Mesjid Kecamatan, ya'ni Mesjid Jami' Al-Aqsha, Gp. Mns. Meucat. dijadwalkan mulai pukul 14.00/ setelah Shalat Jumat.

Ketiga, Musyawarah Besar (MUBES) II   untuk pemilihan dan pembentukan pengurus baru yang dilaksanakan di Masjid Jami' Baitul Halim Tingkeum Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Senin, 19 Juli 2015.

Dalam Mubes tersebut dihadiri oleh Camat Nisam,  ketua pemuda Kecamatan Nisam, para santri, dan tokoh masyarakat.
Acara dibuka oleh Camat Nisam, Ibrahim, S. Sos. dan bimbingan oleh Abi Jalaluddin Ibnu, selanjutnya pembacaan doa oleh Tgk. Haddin.
Sidang Pleno sementara dipimpin oleh Stering Comitte (SC) Armia, SH dan kemudia terpilih tiga orang pimpinan sidang tetap, yaitu Tgk. Abdul Munir, Muhammad Fuadi dan Armia, SH.
Dalam Musyawarah tersebut terpilih ketua Umum IKAPAS baru yaitu Tgk. Muhammad Wali Ibn Qaim, asal Gp. Peunayan, Pelajar/Guru Dayah Darul Aman Peudada Kab. Bireun. Sementara wakil ketua terpilih Tgk. Abdul Munir, Sekretaris Tgk. Abdul Hadi, S. Pd, dan bendahara Tgk. Abdul Sauqi Hafild.

Keempat, Acara puncak dan penutupan sagala kegiatan dibulan Ramadhan adalah Zikir, Shalawat,Pengajian Akbar dan Pelantikan Pengurus baru Ikapas Nisam. Acara dilaksanakan di Dayah Komplek Mesjid Besar al-AqshaKd. Amplah Kec. Nisam, pada Kamis, 8 Syawal 1435 H bertepatan 23 Juli 2015 M.
Suasana Acara
Zikir dan Shalawat Akbar yang dihadiri oleh Ulama besar Aceh dan ribuan masyarakat Aceh Utara dan Lhokseumawe dipandu oleh Majelis Zikir Yadara Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb dan Pengajian Akbar disampaikan  oleh Tgk. Muhammad Yusuf A. Wahab dari Jeunieb. Pimpinan Dayah Babussalam dan Ketua I HUDA. Pelantikan dilakukan oleh Camat Nisam, Peusijuek oleh Tgk. H. Imran Nafi dan Bimbingan dari Abu Hasballah Keutapang.

Akhirnya pengurus Ikapas dan segenap panitia Sujud Syukur Kepada Allah Salawat kepada Baginda Nabi, Para Keluarga dan Para Sahabat. Keikraman Kepada Para Ulama, Para Guru-Guru Kami dan Kakanda Sekalian.

Atas kesuksesan 4 kegiatan di atas, Keluarga besar IKAPAS Nisam mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Nisam, Camat  Nisam, Danramil dan Kapolsek Nisam, Dewan Pembina, Dewan Pakar, Anggota, Panitia yang telah bekerja keras, Remaja Mesjid al-Aqsha, Imuem Syik Mesjid Al-Aqsha, seluruh Geuchik se kecamatan Nisam,  Ketua Pemuda sekecamatan Nisam, Kakanda Nisam Serantau, seluruh donatur, baik dalam dan luar Negeri, kakanda di Malaysia, Brunei Darussalam, dan Noerwegia.

Trimakasih juga kepada Sponsor, Radio Yadara Jeunieb, Radio Bujang Salim Krueng Geukueh, Radio Mutiara Pidie, Delta Cyber Net, dan Berlian Production House Kutablang Bireuen.
Keluarga besar IKAPAS Nisam mohon maaf lahir batin atas segala kekurangan serta terbuka pintu masukan dan saran untuk penyempurnaan di masa yang akan datang. Tgk. Armia, SH (Panitia), Tgk. Abdul Hadi (Sekretaris), Tgk. Martunis A. Jalil (Ketua Umum IKAPAS Nisam), mengetahui ketua dwan pakar, Tgk. Haddin, dan dewan pembina Tgk. H. Hasballah Ali (Abu Keutapang).


Alhamdulillah, Tahun Ini IKAPAS Nisam Berhasil Sukseskan 4 Kegiatan Reviewed by Martunis Nisam on Sunday, July 26, 2015 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.