recent

Ribathul Muhajirin Adakan Musabaqah 1 Syawal 1436 H

SIGLI - Dalam rangka memeriahkan 1 Syawal 1436 H, santri dan dewan guru MUDI Mesjid Raya Samalanga yang tergabung dalam kabilah Ribathul Muhajirin mengadakan acara Musabaqah antar dayah dalam tiga kecamatan, yaitu kecamatan Kembang Tanjung, Simpang Tiga dan Peukan Baro. Acara Musabaqah ini di ikuti oleh 14 dayah dalam tiga kecamatan dimaksud.

Acara Musabaqah yang berlangsung selama 5 malam ini mengusung tema “Meningkatkan minat dan motivasi belajar bagi generasi muda”. Kegiatan ini terselenggara berkat jalinan kerja sama yang baik antara kabilah Ribhatul Muhajirin MUDI Mesjid Raya Samalanga dengan organisasi PESAN (Persaudaraan Santri) Kembang Tanjung.



Adapun cabang perlombaan yang dipertandingkan dalam acara musabaqah ini terdari dari sepuluh cabang, yaitu; lomba fahmil kutub, lomba Syarhil Qur`an, lomba baca kitab Fathul Qarib, lomba baca kitab Matan Taqrib, lomba pidato Bahasa Aceh, lomba azan, lomba Tajhiz Mayat, lomba hafal i’tiqad 70, lomba kaligrafi dan lomba mewarnai sebagai hiburan untuk anak-anak.

Musabaqah ini merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan oleh kabilah Ribathul Muhajirin, setelah sebelumnya, pada tahun 2009 telah dilaksanakan di Simpang Tiga. Dan Insya Allah, acara musabaqah ini direncanakan akan menjadi agenda tahunan kabilah Ribathul Muhajirin dengan tujuan untuk meningkatkan minat dan motivasi belajar anak-anak, khususnya anak-anak yang berada di tiga kecamatan dimaksud.

Mudah-mudahan, acara yang dilaksanakan ini bisa membawa manfaat yang signifikan bagi pengembangan ilmu pengetahuan anak-anak. (ahmad al-azhary)
Ribathul Muhajirin Adakan Musabaqah 1 Syawal 1436 H Reviewed by Mudi Mesra on Sunday, July 26, 2015 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.