recent

Abu Diharuskan Istirahat Seminggu Lagi

MEDAN - Menyusul hasil CT Scan ulang di bagian kepala pada Sabtu pagi (26/09/2015), dr. Aldy S. Rambe, Sp.S(K) yang merawat Abu menyarankan untuk dilanjutkan perawatan selama seminggu lagi di rumah sakit. CT Scan sebelumnya pada Selasa pagi (22/09/2015) memperlihatkan adanya perdarahan Subarachnoid di sebelah kiri kepala Abu dengan estimasi jumlah darah lebih kurang 7 cc yang disertai retakan pada tulang tengkorak sebelah kiri.

Foto CT Scan hari Sabtu kemarin memberi kesan telah terjadi penyerapan dan penyembuhan. Untuk perkembangan penyembuhan Abu, dalam hal ini dr. Aldy mengambil sikap untuk dirawat dengan mobilisasi bertahap dimulai dari rencana untuk duduk secara tegak pada Selasa dan berlanjut dengan latihan berjalan secara bertahap pada hari Kamis.

Perbandingan hasil CT Scan pertama dan kedua.


"Jika ada perkembangan maka pada hari Sabtu Insya Allah Abu akan dibolehkan pulang," demikian harapan dari dr. Muhammad Thaifur, anak kandung Abu Mudi.

Dari penjelasan dr. Aldy, resolusi secara sempurna akan tercapai dalam tiga hingga empat minggu (21 hari), akan tetapi umumnya tidak perlu dirawat selama itu karena sisa dari masa penyembuhan bisa dilakukan dengan rawat jalan sesuai dengan perkembangan pasien.

Mengenai wacana untuk berobat ke Malasyia yang banyak dibicarakan, dalam hal ini pihak keluarga akan mengikuti saran dari dokter dengan memperhatikan perkembangan kondisi Abu karena beratnya resiko yang dihadapi jika harus menempuh perjalanan melalui udara.
Abu Diharuskan Istirahat Seminggu Lagi Reviewed by Mudi Mesra on Sunday, September 27, 2015 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.