recent

Temu Ramah Kapolda Aceh Di Dayah MUDI, Sampaikan Bahaya Narkoba

SAMALANGA - Kapolda Aceh, Husen Hamidi beserta rambongan tadi siang Kamis 17 September 2015, berkunjung ke Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga. Rombongan tiba sekitar pukul 11.00 WIB dan diterima langsung oleh pimpinan Dayah MUDI, dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama. 



Dalam kunjungan Kapolda turut hadir wakil ketua DPRA Sulaiman Abda, Rektor Unsyiah Prof. Dr. Samsul Rizal, M. Eng, kepala Badan Pembinaan Pendidikan Dayah Aceh (BPPD). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturrahmi dan  dalam mensosialisasikan bahaya narkoba kepada santriwan dan santriwati serta dewan guru. Acara pertemuan dilakukan setelah shalat Zuhur sampai jam shalat Asar.

Dalam sambutan kepala Badan Dayah Aceh Bapak Dr. Bustami menerangkan bahwa dayah merupakan wahana yang paling efektif dalam menciptakan kader pemimpin yang jujur, taat, dan berakhlak. Kemudian dilanjutkan sambutan bapak Rektor Unsyiah Prof. Dr. Samsul Rizal, M. Eng, beliau mengharapkan para santri bercita-cita tinggi, untuk melanjutkan estafet bangsa ke depan, menuju perubahan, menuju Indonesia emas tahun 2045 M.



Selanjutnya sambutan Wakil DPRA, Bapak Sulaiman Abda M.Si. dan kemudian dilanjutkan sambutan Kapolda Aceh, Bapak Irjen Pol Husein Hamid, Beliau memberikan semangat bagi para santri dan menceritakan pahit getir perjuangan beliau selama menuntut ilmu dan pengalaman-pengalaman sebelum menjadi kapolda Aceh.





Sedangkan sosialisasi narkoba oleh bapak Amir Hamzah mewakili kajati Aceh dalam pertemuan ini beliau  memberikan wejangan dan menjelaskan betapa berbahayanya pengaruh narkoba. Dan narkoba dapat menyerang siapa saja, baik tua maupun muda. Namun pemuda lebih berpotensi untuk terjerumus dalam penyalah gunaan narkoba. Beliaupun berharap agar para santri dapat mensosialisasikan bahaya pengaruh narkoba dalam setiap kesempatan dakwah dalam membantu memberantaskan narkoba di Aceh.

Laporan: Tgk Rijal Aron MUDI, S.HI
Editor: an-Nisamie
Temu Ramah Kapolda Aceh Di Dayah MUDI, Sampaikan Bahaya Narkoba Reviewed by Martunis Nisam on Thursday, September 17, 2015 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.