recent

Santri MUDI Ikuti Ujian Bahasa

mudimesra.com | Santri dari Mabna Lughah MUDI MESRA mengikuti ujian kompetensi pada Rabu malam (28/10/15), Yang bertempat di Mabna Serawak dan Mabna Zawiyah. Tes bahasa Arab dan Inggris tersebut merupakan rutunitas tahunan bagi santri-santri yang menetap di asrama Arab dan Inggris.

Pantauan mudimesra.com peserta dari mulai jam 20:00 sudah memenuhi setiap ruangan ujian dan terlihat serius menjawab setiap soal-soal dalam bentuk bahasa Arab dan Inggris. Walaupun, ada juga diantara peserta yang terlihat mengernyitkan dahi saat soal listening dihidupkan, "ngomongnya terlalu cepat Teungku, jadi kami merasa kesulitan memahami ucapan," ucap salah satu santri saat ditanyai panitia.

Disamping uji kompetensi tersebut untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Arab dan Inggris para santri yang masuk program bahasa, namun bila tidak lulus ada juga yang tereliminasi, dan nantinya akan masuk lagi para santri yang baru untuk program tahun yang datang, seperti diungkapkan ketua Mabna Bahasa Teungku Mukhlisin saat wawancara kemarin.

Untuk para calon anggota baru menurut info yang kami terima akan dilaksanakan tes masuk program bahasa pada Kamis malam (29/10/15), dan seperti diketahui bahwa Dayah MUDI MESRA Samalanga telah lama membuat program bahasa Arab dan Inggris dengan menempatkan para santri di asrama khusus yaitu Mabna Serawak dan Zawiyah, dan hal itu telah menciptakan kader dari santri yang cakap dan mumpuni dalam berbahasa, dan mampu menjalankan tugas dakwah secara maksimal.
Santri MUDI Ikuti Ujian Bahasa Reviewed by Zahrul Fuadi on Thursday, October 29, 2015 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.