BANDA ACEH - Utusan dari seluruh dayah Aceh mengikuti pembukaan Workhhop Pembinaan Kurikulum Dayah Angkatan I dan II di Aula Daka Hotel, Lampriet, Banda Aceh.

Kegiatan yang dihadiri oleh 100 utusan dari setiap dayah seluruh Aceh ini bertujuan untuk membimbing setiap dayah agar menerapkan sistem kurikulum yang telah dirumuskan agar tercapai pembelajaran maksimal dan sesuai dengan tuntutan masyarakat sekarang.



Acara pembukaan yang disampaikan oleh ketua Badan Pembinaan Pendidikan Dayah Dr. Bustami MA yang merupakan alumni dari Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga menyampaikan bahwa silabus yang telah dirumuskan adalah sebagai pedoman bagi setiap dayah dalam menerapkan pembelajaran yang optimal, dan telah disetujui oleh pemerintah pusat, sehingga tidak ada alasan apapun dari setiap dayah untuk tidak menerapkan kurikulum tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Pendidikan Dayah Bidang Kurikulum ini memakan waktu tiga hari mulai dari tanggal 08 Desember sampai dengan 10 Desember 2015 dan diikuti oleh berbagai dayah di seluruh Aceh seperti Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Dayah Al-Madinatutdiniyah Blang Blahdeh, Najmul Hidayah Al-Aziziyah Samalanga, Dayah Darul Muta’allimin Sampoiniet dan dayah lainya di Aceh. (hasanuel)