recent

Setelah Setahun, Kabilah RISALAH Rampung 40 Persen

SAMALANGA - Pembangunan Kabilah RISALAH (Rabithah Santri Luar Aceh) yang telah dimulai sejak awal tahun 2015 lalu hingga kini baru rampung 40 persen.

"Baru selesai pengikatan batu bata untuk lantai pertama, sementara untuk plester dan juga keramik masih belum dikerjakan," ujar Tgk. Sanusi kepada mudimesra.com.

Total lebih dari 150 juta telah dikeluarkan untuk biaya pembangunan lantai pertama saja dari kabilah yang nantinya akan menjadi rumah bagi santri Dayah MUDI yang berasal dari wilayah di luar Aceh tersebut. Sepertiga dari jumlah tersebut saat ini masih berupa hutang dengan toko-toko bangunan setempat.

Baca juga:
Pembangunan Kabilah RISALAH Untuk Santri Luar Aceh 
Pembangunan Kabilah Risalah Masuki Tahap Kedua

Rencananya pembangunan gedung Kabilah Risalah ini akan dibangun dalam dua lantai, dimana lantai atas akan difungsikan sebagai tempat belajar dengan lantai bawah nya sebagai kamar tamu bagi wali santri yang berkunjung ke dayah.

Sebelum adanya kabilah ini para santri MUDI yang berasal dari luar Aceh terpencar ke berbagai kabilah-kabilah lainnya. Sekitar 60 santri yang tergabung ke dalam Kabilah Risalah saat ini merupakan santri yang berasal dari luar Aceh, di antaranya Sumut, Sumbar, Riau, Jambi, dan Banten, di samping beberapa santri lainnya yang berasal dari Negeri Jiran Malaysia.

Pihak pengurus masih sangat mengharapkan adanya uluran tangan dari para wali murid, alumni, dan juga simpatisan Dayah MUDI untuk dapat membantu pembangunan kabilah Risalah.

BRI Kantor Cabang Pembantu Samalanga atas nama Kabilah Risalah MUDI Mesra Samalanga.
No. rekening: 3921-01-012993-53-1
Setelah Setahun, Kabilah RISALAH Rampung 40 Persen Reviewed by Mudi Mesra on Sunday, January 10, 2016 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.