recent

Peresmian Dayah Irsyadul 'Ulum Al-Aziziyah

MEUREUDU - Pada Senin pagi (01/02/2016), Almukarram Abu Mudi hadir di Dayah Irsyadul 'Ulum Al-Aziziyah untuk melakukan acara peresmian dayah tersebut. Dayah yang dipimpin oleh Tgk. Rusydi Muhammad tersebut berlokasi di Gampong Dayah Kruet, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya, sekitar 2,5 km dari kota Meureudu.

Abu MUDI bersama pimpinan dayah, Tgk. Rusydi Muhammadi (paling kanan).

Tgk. Rusydi Muhammad yang saat ini menjabat sebagai anggota MPU Pidie Jaya merupakan alumni dari Dayah MUDI. Beliau aktif di dayah dari tahun 1986 hingga 2007 yang lalu sebelum kembali ke kampung halaman dan membangun dayah sendiri pada bulan Oktober tahun 2008. Saat ini jumlah santri di Dayah Irsyadul 'Ulum Al-Aziziyah adalah 173 santri yang berasal dari kawasan Meureudu.

Walaupun sudah didirikan sejak 7 tahun lalu, namun dayah ini tidak langsung diresmikan karena Abu sendiri mensyaratkan untuk cabang dayah MUDI yang akan diresmikan harus sudah berjalan beberapa tahun dan memiliki jumlah santri tetap.

Wadir Dayah MUDI bersama dengan pimpinan dayah.
Pada acara peresmian yang diadakan bersamaan dengan perayaan Hari Maulid Rasulullah SAW tersebut, Abu hadir lebih dulu di pagi hari untuk melakukan Peusijuek dayah, sementara tiga Wadir Dayah MUDI yang terdiri dari Abi Zahrul, Aba Sayed, dan Abiya Muhammad hadir menjelang siang hari untuk melakukan acara simbolis pembukaan selubung papan nama dayah dan juga menyampaikan kata-kata sambutan. (az)
Peresmian Dayah Irsyadul 'Ulum Al-Aziziyah Reviewed by Mudi Mesra on Monday, February 01, 2016 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.