recent

Dayah Jamiah Al-Aziziyah Buka Pendaftaran Santri Baru

BATEE ILIEK - Dayah Jamiah Al-Aziziyah yang berlokasi di Komplek Makam Tgk. Chik Kuta Glee atau tepat di samping lokasi wisata Batee Iliek kembali membuka pendaftaran santri baru. Pendaftaran itu akan dibuka pada tanggal 17 April sampai 1 Mei 2016 untuk santri yang memasuki jenjang SMP. Adapun santri jenjang mahasiswa akan dibuka pendaftaraannya bersamaan dengan pendaftaran Kampus IAI A-Aziziyah Samalanga.


Saat ini, jumlah santri Dayah Jamiah Al-Aziziyah lebih dari tujuh ratus orang terdiri dari jenjang SMP, SMK dan perkuliahan. Dayah ini memiliki pola integratif antara pendidikan umum dan agama. Lahirnya dayah ini merupakan inisiatif dari Abu MUDI yang menyediakan alternatif bagi para alumni dan masyarakat yang ingin anaknya menempuh pendidikan agama tanpa meninggalkan pendidikan formal. Abu MUDI telah membebaskan lahan di lokasi ini seluas 18 hektar dan meresmikannya pada tahun 2012.

Meskipun masih berusia kurang dari empat tahun, santri Dayah Jamiah Al-Aziziyah sudah mulai menunjukkan prestasinya dalam berbagai aneka lomba baik di tingkat Kabupaten, Propinsi maupun tingkat nasional. Terakhir, di bulan Agustus 2015 yang lalu, salah satu santri Dayah Jamiah Al-Aziziyah berhasil menjadi finalis Pentas PAI tingkat nasional di Bekasi. Selain mendalami kajian kitab kuning yang menjadi prioritas di tempat ini, para santri juga diajarkan berbagai kreativitas dan kesenian.

Pimpinan Dayah Jamiah Al-Aziziyah, Dr. Tgk. Muntasir A Kadir menyampaikan, “Untuk tahun ini kita hanya menerima santri khusus putra karena belum siapnya bagunan asrama dan sarana untuk menampung santriwati. Jadi santriwati yang ingin menempuh perkuliahan di IAI Al-Aziziyah dianjurkan untuk memilih dayah-dayah di seputaran Samalanga yang memang dipersiapkan untuk menampung santriwati. Untuk Dayah MUDI sendiri santri atau santriwati baru boleh mengikuti perkuliahan setelah mampu menguasai kitab I’anah at-Thalibiin,” kata Tgk Muntasir yang juga Rektor IAI Al-Aziziyah.

Panitia Pendaftaran, Tgk. Saiful Bahri MA menyampaikan bahwa santri yang mendaftar akan mengikuti tes Al-quran, fardhu ‘ain, tes wawancara dan mengikuti ujian tulis. Adapun untuk persyaratan yang lain atau menyangkut biaya pendaftaran bisa dilihat pada brosur pendaftaran atau menghubungi Sekretariat Dayah Jamiah Al-Aziziyah melalui nomor kontak 085228115740 dan di Halaman Facebook Dayah Jamiah.
Dayah Jamiah Al-Aziziyah Buka Pendaftaran Santri Baru Reviewed by Mudi Mesra on Saturday, March 12, 2016 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.