recent

Ratusan Santri MUDI Terima Beasiswa dari Kemenag

BIREUEN - Sebanyak 699 santriwan dan santriwati Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kemenag Republik Indonesia. Penyerahan bantuan beasiswa se-Kabupaten Bireuen tersebut dilakasanakan di Kantor Kemenag Bireuen pada Senin pagi (14/03/2016) yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Bireuen, Ruslan M. Daud.

Foto dari Facebook Bupati Ruslan M. Daud
Program ini ditujukan untuk membantu peningkatkan mutu pendidikan dayah yang mana merupakan misi mulia dari Kementrian Agama untuk terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan nasional dengan berbagai program baik peningkatan pelayanan sekolah formal dan non-formal.

Dari total 699 santri yang menerima beasiswa tersebut 438 di antaranya adalah santriwan dengan 261 sisanya adalah santriwati dari tingkatan wustha dan ulya. Masing-masing santri dari kedua tingkatan tersebut berhak mendapatkan Rp. 750.000 untuk tingkatan wustha dan Rp. 1.000.000 untuk tingkatan ulya.

Tgk. Muhammad Nasir HS selaku ketua Sekretariat mengatakan bahwa penerima beasiswa tersebut merupakan santri miskin yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kepala desa santri yang bersangkutan. Untuk beasiswa program PIP selanjutnya Dayah MUDI akan melakukan klasifikasi serta klarifikasi kembali untuk santri yang berhak menerima dana tersebut. Hal ini mengingat adanya santri yang akan naik ke tingkatan baru di samping santri lainnya yang belum terdata tahun lalu.

Atas bantuan beasiswa tersebut Dayah MUDI sangat berterima kasih kepada berbagai pihak mulai dari Kemenag, Kanwil,  Bank Mandiri Syariah serta instansi pemerintah lainnya yg telah membantu sehingga dana tersebut dapat dirasakan oleh ratusan santri di Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga.
Ratusan Santri MUDI Terima Beasiswa dari Kemenag Reviewed by Mudi Mesra on Monday, March 14, 2016 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.