SAMALANGA - Pada awal bulan Mei nanti Al Habib Ali Zaenal Abidin Bin Abu Bakar Al Hamid akan bersilaturrahmi ke Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga tepatnya pada hari Senin (02/05/2016) dalam moment Isra' Mi'raj tahun 1437 H.


Habib kelahiran Bondowoso, Jawa Timur, tersebut saat ini merupakan pembimbing Majelis Ta'lim Darul Murtadza di Kuala Lumpur, Malasysia. Beliau Insya Allah dijadwalkan akan tiba ke Tanah Aceh pada Senin pagi untuk kemudian langsung melanjutkan ke Kota Santri Samalanga.

Setelah shalat Ashar, Habib Ali akan bertemu ramah dengan dewan guru, santri, dan juga alumni MUDI dari kawasan Bireuen di dalam masjid. Sementara ba'da Maghrib nya akan diadakan ceramah umum bagi santriwan dan juga santriwati serta masyarakat umum.
[post_ad]
Jika waktu memungkinkan ba'da Subuh keesokan harinya Habib Ali juga akan mengisi pengajian untuk santri dan juga dewan guru MUDI di dalam masjid. Namun hal ini belum bisa dipastikan mengingat Habib akan kembali ke Malaysia pada hari Selasa (03/05/2016).

Dalam hal ini Panitia Hari Besar Islam (PHBI) MUDI akan kembali mengadakan rapat pada Minggu malam (24/04/2016) nanti untuk menentukan agenda kegiatan Habib Ali selama berada di Dayah MUDI.