recent

Besok Pagi, Baba Ismail dari Thailand berkunjung ke Dayah Jamiah Al-Aziziyah

SAMALANGA - Salah seorang Ulama besar dari Pattani, Thailand dalam Safari dakwahnya ke Aceh ikut berkunjung ke Dayah Jamiah Al-Aziziyah, Batee Iliek. Kunjungannya ke Batee Iliek dijadwalkan pada Sabtu pagi setelah sebelumnya telah berkunjung ke beberapa Dayah seperti Dayah Darul Muarrif, Dayah Ulee Titi, Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng, Babussalam Blang Blahdeh dan juga Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga.



Baba Ismail akan menyampaikan tausiah di depan santri dan dewan guru Dayah Jamiah Al-Aziziyah pada pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 10.00 Wib di Mushalla Teungku Ahmad Syarif. Selain dalam rangka dakwah, kunjungan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan para Ulama di Pattani dalam memperkokoh hubungan silaturahmi dengan Ulama Aceh yang sebelumnya telah berkunjung ke Pattani, termasuk pimpinan Dayah Jamiah Al-Aziziyah, Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir.

Selain Baba Ismail, sebelumnya juga telah ada beberapa Ulama dari luar yang berkunjung ke dayah yang berlokasi di Komplek Makam Syuhada Tgk Chik Kuta Gle ini, seperti Syekh Abdurrahman bin Umar Al-Ahdhal dari Yaman, Mufti Damaskus Syekh Adnan Al-Afyouni, Syekh Mahmud Syahadah dan Syekh Omar Dib yang ketiganya berasal dari Suriah, dan juga beberapa Ulama lainnya dari dalam dan luar negeri. Banyaknya para Ulama yang berkunjung ke dayah salah satunya disebabkan nama besar pendirinya, Abu MUDI yang memang telah mempersiapkan 18 hektar lahan di tempat ini sebagai cikal bakal lahirnya Universitas Al-Aziziyah yang akan mengajarkan berbagai disiplin ilmu. (iqbal_jalil)
Besok Pagi, Baba Ismail dari Thailand berkunjung ke Dayah Jamiah Al-Aziziyah Reviewed by Mudi Mesra on Friday, May 27, 2016 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.