mudimesra.com | Selain mengadakan majelis pengajian umum sebagaimana yang telah dilangsungkan di berbagai tempat di Aceh, Majelis Pengajian & Zikir Tastafi juga menyelenggarakan pengajian khusus untuk kaum hawa. Setelah sempat berhalangan di dua kesempatan sebelumnya, pada Minggu siang (08/05/2016) Abi Zahrul hadir di Balai Pengajian Ar-Rahmah Seupeng untuk mengisi Pengajian Tastafi Putri.

Pengajian bulan ketiga bersama Abiya Muhammad Baidhawi.
Almukarram Abu MUDI sendiri memimpin ibtida' (pembukaan) dari pengajian ini pada bulan Februari yang lalu. Sementara di dua kesempatan kemudian Abiya Muhammad Baidhawi dan Aba Nisam mengisi pengajian tersebut dikarenakan Abi Zahrul berhalangan. Untuk ke depannya pengajian ini akan tetap diasuh oleh Abi pada setiap hari Minggu di awal bulan.

Pengajian ini diprakarsai oleh Tgk. Khalidah, putri dari Almarhum Tgk. H. Nasruddin (Abu Seupeng) yang juga merupakan alumni dari Dayah MUDI dengan dukungan dari rekan-rekan satu angkatannya di dayah dulu. Pengajian yang awalnya hanya ditujukan untuk sesama alumni ini sekarang juga telah dihadiri oleh masyarakat umum yang mencapai puluhan orang. Selain dari seputaran Samalanga mereka juga ada yang berasal dari tiga kecamatan tetangga yakni Uleglee, Meureudu, dan Simpang Mamplam.


Diadakannya pengajian ini karena terinspirasi dari majelis serupa di Beureunun di tempat Hj. Sabiqah yang juga merupakan alumni dari Dayah MUDI. Pengajian di kediaman putri Waled Marhaban Bakongan tersebut telah diadakan sejak tahun 2014. Pada pengajian Ar-Rahmah ini sendiri, sebelum diadakannya tanya jawab dengan para jama'ah, pengasuh majelis terlebih dahulu membahas isi dalam Nashaihul 'Ibad, sebuah kitab Tasawuf karangan salah satu ulama Nusantara, Syekh Nawawi Al-Bantani.