recent

Warga Sabang Antusias Ikut Pengajian Tastafi

SABANG - Ratusan warga Kota Sabang memenuhi halaman Mesjid Agung Babussalam pada malam Minggu (7/5/2015) untuk mengikuti Pengajian Tastafi perdana yang diasuh oleh Tgk. H. Muhammad Yusuf A Wahab dari Jeunieb. Pengajian Tasawuf, Tauhid dan Fiqih ini dijadwalkan akan diadakan pada setiap malam Minggu awal bulan di bawah asuhan Abu MUDI dan Ulama lainnya yang ditunjuk untuk mewakili beliau. Pada pengajian perdana ini Abu MUDI berhalangan hadir karena dalam kondisi sakit yang pada hari minggu menuju Medan untuk berobat.



Pengajian ini didukung penuh oleh pemerintah kota Sabang. Sebagai bentuk keseriusannya, Walikota Sabang langsung menjemput sendiri rombongan Majelis Tastafi Aceh ke Banda Aceh dan mengantar kembali ke Banda Aceh keesokan harinya. Dalam sambutannya Walikota Sabang mengharapkan Pengajian ini menjadi wadah bagi masyarakat Sabang untuk mencari ilmu dari para Ulama kharismatik Aceh.

Masyarakat di Kota Sabang terlihat begitu antusias mengikuti pengajian ini. Pada saat sesi tanya jawab dibuka, warga Sabang berebut kesempatan untuk bertanya yang sebagiannya berkaitan dengan pariwisata dan amal makruf nahi mungkar. Tgk. H. Muhammad Yusuf A Wahab dengan penuh semangat menjawab pertanyaan itu satu persatu dengan memberikan solusi hukum terhadap problematika yang dihadapi. Pengajian ini ditutup dengan zikir dan doa yang dipimpin langsung oleh Ayah Jeunieub, sapaan akrab pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah dan Wakil Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh ini. (iqbal_jalil)
Warga Sabang Antusias Ikut Pengajian Tastafi Reviewed by Mudi Mesra on Monday, May 09, 2016 Rating: 5

1 comment:

  1. Masayaallaah jamaahnya banayak juga semoga tahun depan makin banyak dan nyamapai ribuan Pusat Motor

    ReplyDelete

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.