recent

Dayah MUDI Peringati Haul Perang Badar

mudimesra.com | Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga melalui bagian pendidikan ad interim memperingati Haul Perang badar dengan membaca Shalawat Badar, kisah Perang Badar dan seluruh nama-nama sahabat Nabi saw yang terlibat langsung dalam perang Badar tersebut.
                    
Acara perayaan Haul Perang Badar bertepatan dengan malam 17 Ramadhan dan dipusatkan di Balee Beton Dayah Mudi Mesra Samalanga. Acara ini diikuti oleh puluhan santri dan dewan guru dayah Mudi Mesra yang menetap di dayah selama liburan puasa Ramadhan. Seperti yang diketahui bahwa Dayah MUDI sedang dalam libur tahunan selama bulan puasa.                                           
[post_ad]
Ketua Bagian Pendidikan ad interim, Tgk. Mursyidi Abdurrahman dalam tausiah singkatnya mengatakan "Dengan kegiatan ini kita mengenang kembali perjuangan Ahlul Badar dalam memperjuangkan agama Allah, dan yang paling utama adalah bertawasul dengan 313 Ahlul Badar dengan membacakan nazam kitab Jaliyah Kadar karya Syekh Al-Barzanji, semoga dengan mengingat perjuangan para sahabat Nabi, kita juga akan semakin yakin dan terus berjuang mempertahankan agama Allah dalam bingkai Aswaja"

Acara ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Tgk Mursyidi kepada Rasulullah saw, sahabat nabi terutama Ahlul Badar dan semua kaum muslimin, semoga dengan berkah Ramadhan dan Ahlul badar kita dipanjangkan umur oleh Allah untuk bisa bertemu dengan Ramadhan taun depan. (akha)
Dayah MUDI Peringati Haul Perang Badar Reviewed by Mudi Mesra on Wednesday, June 22, 2016 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.