mudimesra.com | Sejak Rabu (20/07/2016) Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga kembali membuka pendaftaran untuk santri baru di tahun ajaran 1438 H yang akan datang. Ini merupakan tahun kedua di mana pendaftaran santri baru diadakan dalam tenggat waktu tertentu menyusul adanya perubahan peraturan di Dayah MUDI terkait penerimaan santri baru dalam dua tahun terakhir.

Penerimaan santri baru ini akan berlangsung hingga menjelang libur Idul Adha nanti pada tanggal 5 Dzulhijjah. Mata pelajaran yang akan dites bagi calon santri baru secara berturut-turut mulai dari Al-Qur`an dan Tajwid, Fiqh (Matan Taqrib), Nahu (‘Awamil), dan Sharaf (Matan Bina wal Asas dan Dhammon).

Mulai tahun ini bagi yang sudah dinyatakan lulus tes dan telah mendaftar ulang akan ditempatkan di kelas Mubtadi untuk pemantapan pemahaman materi pelajaran dasar yang diuji pada saat testing. Kelas khusus ini akan diasuh oleh calon guru tetap mereka ke depan di malam hari sementara pagi dan sore hari diasuh langsung oleh bidang pengajian.

Ketentuan Pendaftaran Santri Baru