recent

Abu Mudi Lantik Pengurus TASTAFI Aceh Timur

mudimesra.com | Bertempat di Gedung Idi Sport Center (ISC) pada tanggal 16 Muharram 1438 H yang bertepatan dengan 17 Oktober 2016 Abu Syaikh Hasanoel Basri HG (Abu MUDI) kembali melantik dan membentuk cabang Pengajian dan Zikir TASTAFI (Tasawuf, Tauhid, dan Fiqah) Aceh Timur. Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh bupati Aceh Timur Hasballah M Taeb yang kerap disapa dengan nama Rocki serta ribuan jamaah muslimin-muslimat baik kaum muda maupun yang tua berasal dari berbagai daerah atau desa-desa kabupaten setempat.

"Mari kita eratkan Ukhuwah Islamiyah dalam bingkai Ahlusunnah Wal Jama'ah I'tiqadiyah dan Syafi'i Amaliah dan janganlah kita saling bercerai-berai yang dapat menyebabkan kita lemah," seru Bupati Hasabalah M Taeb dalam sambutannya. di hadapan jama'ah TASTAFI.

Pelantikan dan Pengukuhan kali ini adalah ke lima kalinya setelah pengukuhan TASTAFI Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, Aceh Utara, dan Aceh Jaya. Dalam Pelantikan Abu MUDI dan ketua terpilih Tgk Nawawi membacakan ikrar dan bai’at di hadapan beberapa pengurus harian TASTAFI Aceh Timur.

Abu Mudi menjelaskan makna yang dikandung dalam pengertian TASTAFI berdasarkan hadis-hadis yang sangat banyak yang tersirat kewajiban seseorang menuntut ilmu fardhu 'ain berupa ilmu Tasawuf penjaga hati dari sifat-sifat tercela, ilmu Tauhid sebagai pondasi dalam mengenal Allah berupa sifat 20 wajib diketahui dan Fiqah sebagai ilmu kaifiyat melakukan ibadah amaliah zahir sehari-hari. Abu juga sangat mengharapkan kepada seluruh  kalangan masyarakat agar mendukung dalam membentengi aqidah ASWAJA dari ajaran yang menyimpang guna berjalannya syariat Islam di Aceh. (yusrizal_aswaja)
Abu Mudi Lantik Pengurus TASTAFI Aceh Timur Reviewed by Mudi Mesra on Tuesday, October 18, 2016 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.